4 Wilayah Tempat Wisata Indonesia Favorit Turis Dunia

Indonesia telah dikenal dunia sebagai salah satu tujuan wisata paling favorit di dunia. Salah satu tempat atau wilayah paling terkenal dan menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara adalah BALI. Keindahan beberapa tempat wisata di Bali sudah tidak diragukan lagi. Hal itu dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisata yang semakin meningkat dari tahun-ke tahun, baik wisatawan asing maupun domistik

Ada Banyak tempat yang sering menjadi incaran banyak turis asing untuk berlibur di Indonesia, namun dari sekian banyak tempat wisata itu terdapat 4 wilayah di Indonesia dan telah menjadi favorit dunia untuk mereka kunjungi.

4 tempat wisata indonesia

Menurut Data Pusdatin dan BPS bahwa 4 Wilayah tersebut telah menjadi pintu utama masuknya para wisatawan dan mengalami pertumbuhan tinggi sepanjang tahun ini yaitu :

1. Pulau Bali
Bali merupakan salah satu wilayah paling favorit di dunia dan sering menjadi tujuan utama wisata bagi para wisatawan, baik wisatawan domistik maupun mancanegara. Dengan segala keindahannya, pulau dewata itu telah menjadi destinasi favorit para wisman. Pertumbuhan kunjungan wisatawan di Ngurah Rai Bali tercatat 15,25 persen

Sejak Januari sampai September 2014 telah tercatat 6,9 juta wisatawan mancanegara telah mengunjngi bali untuk berlibur.

2. Lombok NTB
Selain Bali, Lonok NTB tidak luput dari incaran wisatawan asing untuk di kunjungi. Pada tahun ini telah mengalami peningkatan sebesar 70,59 persen. Salah satu tempat wisata di lombok paling favorit diantaranya adalah Pantai Senggigi.

Pantai ini berada di wilayah pesisir barat pulau lombok. Pemandangannya yang indah telah menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit di Lombok Walaupun pantai ini tidak sebesar Kuta di Bali namun setidaknya pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan memberi kesan tersendiri bagi para wisatawan.

3. Minangkabau Sumatera Barat
Minangkabau termasuk salah satu dari 4 wilayah di Indonesia avorit para wisatawan asing dan mengalami peningkatan hingga 24,58 persen pada tahun ini. Salah satu tempat wisata di Sumatera Barat adalah Danau Singkarak

Danau ini merupakan salah tempat wisata eksotis yang ada Sumatera Barat. Danau ini memiliki panjang 21 km dan merupakan danau terbesar yang berada di wilayah Padang Panjang Solok. Para wisatawan dapat menikmati indahnya Danau Singkarak dan telah tersedia pula tempat peristirahatan dan berbagai fasilitas untuk mengarungi keindahan danauyang luas membentang seakan selalu menanti untuk menghibur para wisatawan yang datang berkunjung.

4. Batam Kepulauan Riau
Selain ke-3 tempat tersebut Riau termasuk salah salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi favorit para wisman. Angka kunjungan wisata meningkat 4,50 persen tahun ini terhitung sejak Januari hingga September 2014.

Salah satu tempat wisata di Batam Kepulaun Riau diantaranya, Pantai Nongsa adalah sebuah wisata pantai yang berada di wilayah kecamatan Nongsa. Selain dapat menikmati indahnya pantai para wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di wilayah tersebut dan disana terdapat sejumlah resort dan lapangan golf.

 Baca: Pantai Sowan Obyek Wisata Eksotis Di Tuban

Sebenarnya masih banyak wilayah lain yang sering menjadi tujuan wisata utama para wisatawan mancanegara selain dari 4 wilayah tersebut. Keindahan alam Indonesia dengan berbagai macam budaya yang ada di Indonesia telah menarik minat para wisman untuk berkunjung dan menikmati panorama alam Indonesia yang indah.

Advertisement
KOMENTAR ANDA