5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah

Memiliki Bau badan, bagi sebagian orang akan  merasa sangat terganggu karena bisa menurunkan rasa percaya dirinya dalam pergaulan maupun dalam kehidupan sehari-hari, bahkan bukan tidak mungkin akan menimbulkan penilaian kurang baik bagi orang lain, misalnya dinilai sebagai pribadi yang tidak bisa menjaga kebersihan  atau merawat diri.

Ada banyak tips dan cara mengatasi bau badan yang bisa dilakukan dengan mudah, diantaranya selalu menjaga kebersihan tubuh agar tidak menimbulkan aroma kurang sedap. Hanya saja tidak semua orang menyadari, bahwa aroma tubuh yang kurang sedap dapat menimbulkan rasa kurang nyaman bagi orang lain dan biasanya menimbulkan reaksi bermacam-macam, mulai dengan cara menjauh atau mengernyitkan wajah.

menghilangkan bau badan

Penyebab bau badan bisa disebabkan banyak hal, diantaranya keluarnya keringat berlebih yang bercampur bakteri dan biasanya bersumber pada bagian ketiak, Penyebab lain bisa karena makanan atau kurangnya perawan tubuh bahkan stres juga bisa memicu timbulnya bau badan.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan kurang sedap.

1. Tawas
Tawas biasanya digunakan sebagai penjernih air termasuk dapat menghilangkan bau kurang sedap dan biasa digunakan sebagai penghilang bau badan, caranya cukup ambil kristal tawas lalu oleskan pada ketiak.

Baca: Pakai Tawas – Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

2. Deodoran
Deodoran memilki kandungan sebagai  anti perspirant pada bagian area ketiak yang berfungsi melawan dan mengatasi keringat berlebih sekaligus dapat menghilangkan aroma kurang sedap pada ketiak.

3. Lemon
Aroma lemon akan membantu mengurangi bau pada badan caranya dengan menggosokan lemon yang sudah dibelah pada lipatan tubuh yang menimbulkan bau seperti pada ketiak atau lainnya.

4. Mencukur Ketiak
Bulu ketiak menjadi salah satu tempat berkumpulnya bakteri pada tubuh, karena sebaiknya cukur bulu ketiak secara berkala dan selalu jaga kebersihannya agar terhindar dari bakteri

5. Hindari Makanan Berbau Tajam
Makanan termasuk salah satu penyebab timbulnya bau badan, terlebih jenis makanan yang berbau tajam seperti bawang merah atau bawang putih yang dapat memicu timbulnya bau kurang sedap pada tubuh.

Lima cara diatas mudah  dilakukan untuk mengatasi bau pada tubuh yang kurang sedap baik disebabkan keringat berlebih maupun sebab lain

Advertisement
KOMENTAR ANDA