5 Tempat Wisata Di Bandung Jawa Barat

Bandung merupakan salah satu wilayah yang sering menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan lokal. Kabupaten Bandung yang juga dikenal dengan sebutan Kota ‘Kembang’ itu selama ini telah menjadi tempat favorit wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia terutama para wisatawan asal Jakarta.

Karea disamping jaraknya yang dekat, kota Bandung juga memiliki tempat-tempat yang indah dan unik sehingga banyak warga Jakarta yang memilih Bandung sebagai tempat berlibur mereka bersama keluarga ang biasanya banyak dilakukan di akhir pekan atau masa liburan sekolah.

tempat wisata bandung

Selain terdapat tempat-tempat wisata alam yang indah Bandung juga memiliki banyak tampat wisata kuliner yang menyediakan berbagai hidangan khas Kota Kembang yang bisa dinikmati bersama keluarga

1. Dusun Bambu Leisure Park
Hidup di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan beberapa kota besar lain di Indonesia dengan berbagai aktivitas yang harus dijalankan, seringkali membuat pikiran terasa penat. Karena itu berlibur adalah cara bijak untuk kembali menjernihkan pikiran, menikmati suasana alam yang indah sehingga pikiran menjadi segar kembali

Nah, Bandung telah menyediakan tempat yang indah bagi anda untuk berlibur dan menikmati suasana dengan konsep pedesaan Sunda yang alami. Tempat itu adalah dusun bambu yang didirikan di kaki Gunung Burangrang dengan suasana alam yang indah dan sejuk

Ditempat itu pula telah disediakan berbagai fasilatas yang memanjakan anda seperti tersedianya tempat untuk menikmati berbagai hidangan dengan konsep yang menghadap gunung, ada juga tempat makan lesehan yang terkesan berada dirumah sendiri, atau mungkin ingin bersanatai sambil makan di atas pohon, semua bisa dinikmati di Dusun Bambu Leisure Park

2. Kawasan Dago
Dago sudah dikenal sebagai pusat wisata kota yang menyediakan berbagai fasilitas untuk bisa dinikmati para wisatawan, berbagai tempat menarik di wilayah ini bisa di kunjungi kapan pun suka. Bagi para shopaholic misalnya, sudah disediakan tempat-tempat belanja atau factory outlet yang bisa digunakan untuk berbelanja barang-barang berkualitas.

Beberapa outlet yang ada diantaranya: Grande Factory Outlet, Blossom Factory Outlet, Gossip Factory Outlet dan Glamour Factory Outlet dan masih banyak lagi lainnya yang bisa menjadi pilihan. Selain bisa berbelanja sesuka hati, anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Bandung atau bahkan berbagai hidangan khas luar negeri juga bisa anda nikmati, disana juga sudah disediakan makanan khas Cina dan Eropa.

3. Taman Hutan Raya Ir H Djuanda
Taman Hutan Djuanda adalah taman wisata alam yang berada diwilayah Dago Dago Pakar sampai Maribaya atau tepatnya di Kampung Pakar Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan Bandung. Tempat ini merupakan kawasan konservasi terpadu yang terdiri dari berbagai kekayaan alam, baik berupa tanaman maupun satwa liar dengan luas lebih 527,03 hektar.

Di dalam hutan kota ini, anda bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan perbedaan itu tampak sekali dari hembus udara yang bisa dirasakan saat berada dikawasan hutan dibandung di kota Bandung. Di kawasan itu pula anda bisa mengunjungi beberapa titik yang bisa dijadikan tuujuan, seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Lalay dan lain-lain.

4. Saung Angklung Udjo
Jika anda ingin menikmati suasana wisata budaya bisa berkunjung Jl Padasuka No 118, Bandung. Disana anda akan menemukan pertunjukan menarik yang edukatif, mendengarkan penjelasan asal usul dan (sejarah) angklung, bahkan bisa belajar memainkan alat musik tradisional Bandung ini.

Selain bisa menikmati wisata budaya yang menarik untuk menambah wawasan perihal budaya Kota Bandung, anda juga bisa mendapatkan banyak cendera mata yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dan kenang-kenangan.

 5. Trans Studio Bandung
Trans Studio meruapakan sebuah tempat wisata dalam ruang terbesar di Bandung. Didalamnya anda akan menemukan beberapa kawasan denagan latar berbeda. Cukup dengan membayar Rp 250.000 sudah bisa menikmati berbagai peminan yang menghibur. Jika anda suka dengan permainan yang bisa memacu adrenalin bisa menikmati pertunjukanYamaha Racing Coaster dan Giant Swing dan beberapa permainan lain yang menarik. Untuk sampai ke tempat itu anda bisa datang ke Jl Gatot Subroto 289, Bandung dan cukup membayar Rp. 150 ribu (hari kerja)

Selain tempat-tempat wisata yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak sekali obyek-byek wisata lain yang ada di Kota Bandung yang bisa anda nikmati saat sedang berlibur bersama keluarga, sebut saja misalnya Curug Dago, tempat ini merupakan tempat wisata air terjun yang sangat indah yang ada Bandung.

Baca : 4 Wilayah Tempat Wisata Indonesia Favorit Turis Dunia

Tempat ini berada di ketinggian sekitar 800 mdpl denga ketinggian air sekitar 12 meter. Tempat ini jarang diketahui terutama mereka yang baru saja datang ke Kota Bandung karena tempatnya berada di daerah Bukit Dago atau di kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Jika anda bermaksud ingin menikmati indahnya tempat-tempat wisata di Bandung, usahakan didampingi orang yang berpengalaman terutama mereka yang benar-benar mengetahui tempat-tempat indah yang ada di Bandung Jawa Barat

Advertisement
KOMENTAR ANDA