7 Hal yang Dirasakan Seseorang Setelah Mati

Kematian tidak akan dapat dihindari oleh semua makhluk yang bernayawa. Semua makhluk hidup pasti akan mengalami kematian dan tidak akan hidup lagi. Namun seperti apa kematian itu dan apa yang dirasakan setelah seseorang itu meninggal.

Sampai saat ini kehidupan setelah mati masih menjadi misteri, memang banyak cerita tentang keadaan di alam kematian dari orang-orang yang pernah mati atau orang yang pernah mati suri dan tidak semua orang percaya akan hal itu

keadaan alam kematian

Namun hampir semua agama meyakini bahwa ada alam kehidupan ketika seseorang menemui ajal, hal itu juga telah digambarkan dalam sebuah penelitian. Dalam penelitian itu diungkapkan bahwa ada beberapa hal yang dapat dirasakan manusia saat akan mati (sakaratul maut) atau setelah beberapa saat nyawanya dicabut dari tubuhnya.

Banyak pakar dan peneliti yang telah mengungkap dari hasil riset yang telah mereka lakukan dapat disimpulkan bahwa orang yang telah mati dan merasakan layaknya orang yang masih hidupp, hanya saja mereka tidak mampu menggerakkan tubuhnya yang telah kaku karena nyawa sudah lepas dari jasad atau tubuh.

Berikut ini diantara hal-hal yang dapat dirasakan seseorang menjelang kematian atau stelah mereka mati :

1. Mengingat Kejadian Masa Hidup
Ketika seseorang akan mati, ia akan mengingat semua kejadian yang pernah dialami dalam hidup. Kenangan semasa hidup tergambar dengan jelas dalam ingatannya, baik kenangan indah yang dialami atau kenangan pahit yang pernah dilalui. Semua apa yang pernah ia lakukan atau kenangan hidupnya muncul dengan sangat jelas dihadapannya seperti sedang menyaksikan video tentang dirinya

2. Melihat Cahaya
Menurut cerita dari orang yang pernah mengalami kematian atau mereka yang kembali dari mati suri, bahwa mereka menyaksikan adanya cahaya yang sangat menyilaukan, namun disertai dengan munculnya perasaan damai. Para ilmuwan menyimpulkan hal itu sebagai bentuk rasa damai dan nyaman kehidupan baru yang akan dihadapi.

3. Melihat Tubuh Sendiri
Ketika nyawa seseorang telah dicabut dan terpisah dari tubuhnya, orang yang telah mati akan melihat jasad atau tubuhnya sendiri terbujur kaku tak berdaya. Namun ia tidak bisa berbuat apa-apa melainkan hanya bisa memandang dan merasakan bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan untuk masuk dalam tubuh itu lagi.

Para ilmuwan mengatakan bahwa orang yang telah mati tidak bisa berbuat apa-apa terhadap tubuhnya dan hanya berdiam diri saja lalu kemudian menjauh dari tubuhnya yang terbujur kaku menuju alam kehidupan yang baru.

4. Dapat Melihat Kerabat
Ketika nyawa terpisah dari tubuh ia akan melihat semua kerabatnya yang telah meninggal dimasa lalu dengan jelas. Konon orang-orang itu itu menimani saat ia sedang berjuang menghadapi kematian terutama kerabat dekat dekat atau kerabat yang punya ikatan khusus dengan dirinya semasa hidup

5. Dapat Melihat Semua Orang Dan Mendengar Suara
Orang yang meninggal dapat melihat semua orang atau kerabatnya yang sedang sedih dan mendengar suara termasuk suara tangis keluarga yang ada di ruangan rumah itu. Ia juga dapat meyaksikan ekspresi kesedihan keluarga, anak dan istri yang ditinggalkan.

6. Merasakan Ketenangan
Berdasar pengalaman orang yang kembali dari kematian, diklaim bahwa orang yang telah meninggal merasakan ketenangan. Ia mengaku merasakan ketenangan yang sangat luar biasa yang tidak pernah dialami di masa hidupnya didunia. Namun mungkin saja masing-masing orang akan mengalami perasaan berbeda di alam kematian.

7. Dapat Melihat Malaikat
Menurut orang yang pernahmengalami kematian dan hidup lagi, katanya bahwa seseorang yang meninggalkan dapat bertemu dengan malaikat ketika dirinya berbaring di tempat tidur. Orang tersebut mengaku bahwa malaikat membantu membawanya ke alam kematian.

Dari 7 gambaran penelitian tersebut memang tidak dapat dipastikan kebenarannya, seperti apa perasaan orang yang menghadpai kematian atau setelah mereka meninggal. Hanya saja semua agama menyatakan bahwa keadaan alam akhirat atau kehidupan setelah mati sangat tergantung perilaku atau perbuatan ketika hidup di dunia.

Advertisement
KOMENTAR ANDA