7 Tanda Ada Penampakan Pocong Di Sekitar Kamu

Pocong adalah Jenis makhluk halus yang keberadaannya telah dipercaya banyak orang. Bentuknya yang menggemaskan karena mirip lontong, sebagian orang tidak merasa takut. Namun sebagian yang lain akan merinding jika makhluk muka rata ini disebut-sebut ditengah malam yang sepi, apa lagi kalau tahu asal usulnya. Ada yang menganggap hantu pocong berasal dari orang meninggal yang lupa dilepas tali pocongnya, kemudian gentayangan mencari orang agar bisa membantu untuk membukanya

Hantu pocong selalu disamakan dengan makhluk berpenampilan serba putih, wajahnya pucat pasi, disekitar matanya ada lingkaran hitam, saat memandang seperti ingin menerkam. Di atas kepalanya terdapat kunciran seperti orang meninggal terbungkus kafan. Saat berjalan pocong tidak melangkah seperti manusia melainkan dengan cara melompat-lompat. Kenapa? Karena tali pocong dibawah kakinya belum dilepas sehingga membuat kakinya sulit melangkah.

tanda ada pocong

Makhluk ini akan menampakkan dirinya pada malam hari ketika keadaan sedang sepi. Biasanya akan mendekat pada orang yang masih terjaga. Menurut sebagian orang, penampakan hantu pocong bukan untuk mencelakakan melainkan untuk minta tolong melepaskan tali pocongnya yang lupa dibuka saat dikuburkan.

Ketika akan melakukan penampakan, biasanya makhluk itu memandang tajam ke arah orang yang akan didekati. Namun jarang sekali orang menyadari bahwa dirinya tengah diperhatikan hantu yang terus mengintai. Padahal sebenarnya makhluk astral itu sudah memberikan tanda-tanda kehadirannya, hanya saja umumnya bangsa manusia tidak mampu menerjemahkan tanda-tanda yang diberikan.

Berbeda dengan orang yang memiliki ketajaman batin atau orang yang diberkahi dengan indra ke tujuh yang katanya bisa mendengar atau melihat hal-hal ghaib, termasuk merasakan kehadiran makhluk halus yang ada di sekitarnya. Sebenarnya semua orang bisa merasakan tanda-tanda adanya makhluk halus asal memiliki kepekaan batin. Mau tahu tanda-tanda ada pocong disekitar kamu?

Berikut ini tanda-tandanya

1. Keadaan Menjadi Hening
Ketika hantu pocong ingin menampakkan diri, suasana sekitar akan berubah. Malam seperti terasa hening padahal di kejauhan masih ada suara sayup-sayup orang sedang ngobrol atau suara musik yang diputar tetangga. Tapi di tempat makhluk itu sedang mengintai seperti hampa dan lengang. Orang yang ada disekitar biasanya akan merasakan kantuk tak tertahankan membuat mata terasa berat namun sulit untuk dipejamkan.

Ketika mata mulai terpejam, antara sadar dan tidak, muncul perasaan seperti ada yang mulai mendekat dan mengawasi. suhu mulai berubah dingin, karena kekuatan makhluk itu mulai menyerap energi sekitar. Jantung mulai berdebar suhu tubuh meningkat dan biasanya tiba-tiba ada suara-suara aneh muncul, seperti ada suara piring jatuh, benda digeser dan sebagainya. Jika disekitar tempat itu tidak kekuatan penghalang, maka makhluk itu akan mulai menampakkan diri. Kekuatan pengimbang bisa berupa kekuatan suprantural dari orang yang ada ditempat itu atau kekuatan lain yang bisa membuat makhluk itu tidak berani mendekat.

2. Hembusan Angin Aneh
Selain itu penampakan pocong sering diikuti dengan hembusan angin aneh. Angin itu berbeda dengan angin alami yang biasanya terasa sejuk saat menyentuh permukaan kulit. Sedangkan hembuasan angin yang disebabkan kekuatan roh jahat akan terasa basah ketika menerpa permukaan kulit dan membuat tubuh merinding.

Semua itu disebabkan kekuatan makhluk itu telah mendominasi suhu di sekitarnya. Ketika makhluk itu mulai mendekat akan terjadi penurunan suhu diikuti datanganya angin yang tidak jelas dari arah mana datangnya. Padahal dalam ruangan itu tidak ada akses keluar masuk angin, tiba-tiba saja tegkuk terasa berat dan merinding.

3. Bau-Bauan Tak Sedap
Hadirnya hantu pocong juga akan membawa aroma atau bau-bauan tak sedap. Seperti bau wewangian, apek atau bau amis. Terkadang setelah beberapa lama bau itu menghilang dan muncul kembali dengan aroma berbeda. Biasanya ada bau bunga melati, hio dibakar atau bau busuk yang datangnya secara tiba-tiba dan secepat itu pula menghilang.

Datangnya bau-bauan itu biasanya menjadi pertanda adanya makhluk halus yang sedang mengintai. Sebaiknya waspada jika sering terjadi hal demikian karena bisa jadi tempat itu diincar untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Untuk mengatasinya agar tidak tak terulang lagi, buang semua barang yang membuat ruangan kotor, singkirkan baju-baju kotor yang menggantung termasuk menyususn kembali buku-buku yang berserakan atau benda-benada lain agar tempat itu terlihat rapi dan bersih.

4. Suara-Suara Aneh
Selain munculnya bau-bauan tak sedap, suara-suara aneh juga bisa menjadi pertanda hadirnya pocong di sekitar kita. Pengaruh kekuatan yang ditimbulkan makhluk tersebut bisa membuat orang menjadi lebih peka sehingga suara-suara aneh bisa dengan mudah terdengar. Seperti suara rintihan, orang menangis atau suara langkah orang berjalan mendekat.

Tak hanya itu, kekuatan makhluk itu juga bisa mempengaruhi benda-benda yang ada disekitar, misalnya ada suara benda jatuh, bunyi piring di dapur atau suara-suara benda yang di simpan di ruang lain. Tanda-tanda seperti itu umumnya terjadi di tempat-tempat angker seperti rumah kosong atau bangunan yang tidak berpenghuni.

5. Benda Bergerak Sendiri

Tanda penampakan pocong lainnya, seperti benda-benda di sekitar yang bisa bergerak sendiri tanpa sebab. Umumnya benda-benda yang bisa bergerak saat ada kekuatan makhluk seperti bingkai foto yang tergantung di dinding, lampu gantung, ayunan dan juga kursi goyang. Gerakan benda-benda itu disebabkan pengaruh kekuatan besar makhluk yang ada disekitar tempat itu. Selain itu benda-benda juga bisa bergeser sendiri dari tempatnya semula atau terjatuh denga sendirinya.

6. Hewan Piaraan Terlihat Gelisah
Binatang atau hewan merupakan salah satu makhluk memiliki kepekaan yang sangat kuat. Hewan piaraan seperti anjing, ayam, kucing, burung atau hewan piaraan lainnya dapat dengan mudah merasakan perubahan-perubahan yang yang terjadi di sekitarnya. Begitu juga saat ada pocong mendekat, biasanya hewan itu akan menunjukkan reaksi sepontan, karena pendengarannya yang peka mampu menangkap getaran-getaran yang ditimbulkan makhluk halus yang ada disekitarnya.

7. Anjing Menggonggong
Anjing menggonggong secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya, bisa pertanda sebagai adanya pocong di sekitar tempat itu atau hantu yang sedang lewat. Karena anjing termasuk binatang yang memiliki kepekaan dan pendengaran yang sangat kuat sehingga mampu menangkap suara-suara rendah atau getaran-getaran frekuensi rendah walaupun jaraknya jauh.

Benarkah pocong itu ada? Selama ini banyak orang berasumsi, bahwa makhluk merupakan jelmaan orang meninggal yang lupa dilepas tali pocongnya, padahal anggapan itu salah besar. Makhluk yang di serupakan dengan mayat hidup berkafan putih seperti yang banyak ditunjukkan dalam film itu sebenarnya hanya khayalan sebagian orang saja. Kalaupun ada penampakan pocong, kuntilak atau apapun namaya hanya jelmaan jin yang hanya ingin mengganggu kehidupan manusia.

Advertisement
KOMENTAR ANDA