AntiVirus Terbaik Untuk Pengguna Komputer

Antivirus Terbaik – Banyaknya antivirus yang ditawarkan secara gratis atau berbayar sering kali membuat pengguna kebingunan, sehingga sering timbul pertanyaan, Anti virus apa yang terbaik? dan mana yang harus dipilih dan digunakan untuk mengamankan komputer?

Pertanyaan seperti itu sering terlontar bagi pengguna komputer baik pada teman atau mungkin sekedar mencari rekomendasi melalui google. Namun jawaban yang diberikan sering tidak memuaskan setelah memakai antivirus yang direkomendasikan.

Terlebih jika selama pemakaian antivirus tersebut ternyata komputer masih sering bermasalah dan terinfeksi virus. Salah satu ciri komputer yang terinfeksi virus biasanya berjalan lebih lambat, sering terjadi pesan error/hang, folder optin hilang pada windows explorer, adanya duplikasi folder atau file-file aneh yang tiba-tiba muncul dan sulit dihapus

Bagi pengguna komputer tidak aktif mungkin bukan masalah tapi mereka yang memang menggunakan komputer untuk berbagai keperluan terutama yang berhubungan dengan traksi keuangan secara online akan menjadi masalah besar mengingat virus komputer tak hanya merusak file-file yang ada di dalamnya tapi juga bisa membuat file-file penting seperti kode-kode transaksi ( password), nomer kartu kredit atau lainnya bisa tercuri

Karena itu menggunakan antvirus terbaik menjadi salah satu solusi yang harus dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan komputer terinfeksi virus yang dapat merugikan. Berikut ini adalah 5 antivirus terbaik berdasarkan pengalaman :

1. Avast Antivirus Terbaik

avast free antivirusAnti virus Avast adalah salah satu antivirus gratis terbaik yang pernah ada. Antivirus ini banyak digunakan pemilik komputer untuk melindungi komputer mereka dari serangan virus yang saat banyak menyebar melalui berbagai berbagai media seperti lewt CD, Flasdisk, email atau melalu internet saat kita sedang browsing.

Bagi kamu yang sedang mencari antivirus gratis dan ringan tapi memiliki kemampuan mendeteksi virus dengan baik, mungkin tidak ada salahnya jika mencoba antivirus ini. Selain kemampuannya menangkap file-file yang dicuragai, avast free juga memiliki banyak fitur yang banyak diinginkan penggunanya yang tidak dimiliki anti virus gratis lainnya.

Hal terpenting menggunakan antivirus ini tak membuat komputer jadi lambat sehingga sangat cocok untuk komputer dengan spesifikasi minim. Beberapa fitur yang dimiliki Abast Free Antivirus ini antara lain : Anti-Spyware, Anti-Rootkit, serta kemampuannya proteksi untuk file, email, web, peer-to-peer, script, dan lain-lain.

Download Avast Free Antivirus

2. AVG Free Antivirus Terbaik

avg free antivirus

AVG Free Antivirus termasuk salah satu anti virus terbaik di dunia hingga saat ini, dengan jumlah pengguna aktif diperkirakan 202 juta orang. Kamu sebagai pemilik komputer mungkin sudah tahu dengan antivirus yang satu ini, dengan fitur-fitur mumpuni yang dimiliki Avg membuat penggunanya sulit untuk pindah ke lain hati.

Salah satu fitur yang dimiliki AVG antara lain adanya LinkScanner Active Surf-Shield yang berfungsi untuk memeriksa halaman website dari berbagai ancaman program-program jahat ketika kamu mengklik sebuah link, dengan fitur tersebut secara atomatis AVG akan mendeteksi dan memblokir program yang bisa membahayakan komputer.

Sehingga bisa dengan leluasa dan merasa aman saat menjelajah dunia maya dari ancaman program-program yang tidak diinginkan.

Download AVG Free Antivirus Terbaik

3. AVIRA Free Antivirus Terbaik

avira free antivirusBagi sebagian besar pengguna komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan antivirus dengan logo payung merah ini. Avira Free Antivirus ini sudah sejak lama dikenal banyak pengguna dan menjadi salah satu antivirus terbaik untuk mengamankan komputer mereka dari serangan berbagai virus.

Fitur yang dimiliki sebagai antivirus dan anti malware, ditambah dengan database yang selalu ter-update membuat antivirus ini kian sempurna sehingga mampu berkompetisi dengan antivirus-antivirus besar lainnya yang terus mengembangkan produk-produk mereka untuk kepuasan penggunanya.

Download AVIRA Free Antivirus Terbaik

4. Panda Free Antivirus

panda free antivirus

Panda Free Antivirus adalah salah satu satu antivirus terbaik juga banyak digunakan penggunakan komputer. Namanya yang lucu karena mirip dengan nama hewan yang identik dengan kelembutan itu takberarti antivirus yang satu ini tidak garang. Untuk urusan proteksi virus, antivirus ini cukup bisa diandalkan.

Fitur yang powerful pada antivirus asal spanyol ini membuat banyak pengguna komputer berpikir untuk mencobanya. Diantara kelebihannya antivirus cloud panda ini kemampuannya mendeteksi virus, perlindungan real-time terhadap spyware, phishing, rootkit dan Trojan banker. Termasuk kemampuannya memvaksinasi USB flash drive jika ter infeksi virus.

Download Panda Free Antivirus Terbaik

5. Bitdefender Free Antivirus Terbaik

bitdefender free antivirus

Bitdefender Free Antivirus adalah antivirus terbaik yang juga telah diakui oleh internasional. Bagi kamu yang membutuhkan perlindangan terhadap berbagai serang virus komputer, Antivirus yang satu ini juga menawarkan banyak kelebihan diantaranya kemampuannya mendeteksi virus , anti malware, rootkit, dan berbagai ancaman lain yang mengintai komputer

Selain itu Antivirus Bitdefender menggunakan system resources sedikit sehingga terasa ringan ketika digunakan, tidak membebani dan memperlambat komputer terutama saat beraktivitas.

Download Bitdefender Free Antivirus

Dari ke-5 Free Antivirus terbaik tersebut tergantung pilihan kamu mana yang lebih baik untuk digunakan, karena semua antivirus memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sebenarnya ada banyak antivirus lainnya yang juga sangat populer bagi para penggunana komputer di dunia.

Advertisement
KOMENTAR ANDA