Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Saat Tidur

Kebanyakan orang menganggap bahwa mimpi itu hanya bunga tidur dan tidak memiliki arti apapun, baik itu mimpi buruk atau mimpi menyenangkan termasuk ketika mimpi bertemu mantan pacar atau kekasih yang sudah lama terpisah.

Namun sebagian yang lain menganggap bahwa mimpi itu sebagai pertanda, atau firasat yang akan terjadi atau hal yang memang sudah terjadi pada seseorang lalu terbawa dalam mimpi. Misalnya ketika seseorang mimpi ketemu mantan kekasih yang sudah lama berpisah, mungkin saja karena merasa ada perasaan kangen atau rindu.

mimpi bertemu mantan pacar

Pada umumnya mimpi terjadi ketika seseorang sedang mengalami suatu hal yang mengganggu perasaanya seperti ketika pikiran sedang gelisah, cemas atau hati dalam suasana sedang merasa takut dan khawatir. Tapi adakalanya mimpi hadir tanpa sengaja atau terjadi diluar kehendak dan mampu membangkitkan kenangan masa lalu yang sudah terkubur.

Demikian juga mimpi bisa terjadi ketika seseorang merasa senang dan gembira, sehingga rasa senang yang ada dalam hati sampai terbawa dalam tidur. Mimpi seperti itu biasanya dianggap oleh kebanyakan orang karena kesemsem atau mimpi karena terbawa perasaan suka dan senang yang berlebihan.

Lalu bagaimana jika mimpi itu terjadi seperti nyata bahkan kejadian-kejadian yang ada dalam mimpi masih teringat jelas dalam pikiran setelah terjaga. Pada umumnya orang bermimpi akan mudah lupa kejadian yang pernah dialami dalam mimpi setelah beberapa hari atau bahkan mungkin beberapa jam setelah bangun tidur.

Jika anda bermimpi seperti nyata dan selalu mengingat semua hal yang terjadi dalam mimpi, ada kemungkinan bahwa mimpi yang dialami itu benar-benar sebuah pertanda atau firasat. Seperti ketika anda mimpi betemu mantan dan semua kenangan masa lalu kembali hadir dalam angan-angan, kemungkinan mimpi itu memiliki arti sebagai berikut ini:

1. Mimpi Bertemu Mantan – Pertanda Anda Memikirkan Dia
Ingat seseorang atau mantan sering kali terbawa ke alam mimpi, baik karena ada perasaan cinta maupun perasan benci. Perasaan itu akan terhubung dengan orang yang dipikirkan baik itu berupa kenangan masa-masa indah atau pearasaan yang berhubungan dengan hal buruk yang pernah dialami bersama, seperti perselisihan yang mungkin pernah terjadi dengan mantan.

Cara Move On Cepat Dari Pacar Ketika Hati Masih Sayang

Hal seperti itu bisa terjadi karena masih adanya hubungan batin satu sama lain, ketika anda memikirkan orang lain terlebih jika sebelumnya pernah ada hubungan dekat secara batin, pikiran-pikiran yang anda bangun tentang dia akan terbawa dalam mimpi.

Sehingga tidak menutup kemungkinan dia pun akan bermimpi hal yang sama atau paling tidak dia juga akan selalu mengingat anda ketika anda selalu mengingatnya terlebih jika sampai terbawa dalam mimpi

2. Mimpi Betemu Mantan – Pertanda Dia Memikirkan Anda.
Perasaan manusia antara yang satu dengan yang lain tidak berbeda dan memiliki kesamaan rasa seperti rasa cinta, benci dan rindu. Ketika anda memikirkan mantan pacar maka secara tidak langsung anda telah mengajaknya melalui alam bawah sadarnya untuk memikirkan anda.

Begitu juga sebaliknya ketika dia memikirkan anda secara tidak langsung pikiran alam bawah sadar anda akan tergoda untuk memikirkan dia dan sebagaian orang memang percaya bahwa alam sadar dan hubungan batin memang ada pada diri manusia, sehingga kejadian-kejadian yang dialami dalam mimpi bisa menjadi sebuah pertanda atau gambaran sesuasana hati seseorang.

Walaupun kebanyakan orang beranggapan bahwa mimpi hanya bunga tidur, namun sebagian yang lain percaya, bahwa dalam berbagai penelitian mimpi sering kali diartikan sebagai pesan yang dikirim melalui alam bawah sadar yang tidak tidak bisa dikirimkan secara langsung.

Bagaimana cara menyikapi jika anda bermimpi bertemu mantan pacar, terlebih jika anda masih mencintainya dan masih berharap untuk melangsungkan hubungan, sementara perasaan anda tidak yakin bahwa dia masih mencintai anda?

Berikut ini cara yang bisa anda lakukan:

– Membangun Keyakinan
Untuk meraih sesuatu diperlukan keyakinan, apalagi jika hal yang diinginkan itu merasa sulit untuk dicapai. Jika anda tidak memiliki keyakinan akan membuat harapan anda menjadi lemah dan kemudian menyerah tanpa mendapatkan apapun.

Merasa yakin dia masih mencintai anda dan anda pun masih mencintainya sebaiknya ambil tindakan cepat dan mencari tahu bahwa dia punya alasan untuk bisa menerima anda kembali, bisa bertanya pada teman atau langsung pada yang bersangkutan

– Membangun Komunikasi Yang baik
Dalam sebuah hubungan komunikasi merupakan hal penting yang harus dilakukan, untuk bisa saling memahami satu sama lain. Ada kalanya kesalah pahaman yang pernah terjadi muncul akibat kurangnya komunikasi yang baik sehingga membuat hubungan menjadi retak

Menjaga hubungan baik akan lebih mudah mengetahui dan menemukan jawaban dari semua persoalan yang dihadapi terutama hal-hal yang bisa menjadi penyebab retaknya hubungan. Cobalah selalu memberi kabar melalui SMS, FB, WA atau apapun yang bisa anda terasa dekat dengannya. Terlebih jika ketika frekuensi pertemuan berkurang karena sibuk atau karena hal lain yang membuat anda harus berjauhan.

– Membangun Kepercayaan
Retaknya hubungan pada umumnya terjadi karena tidak adanya rasa saling percaya satu sama lain dan lebih memilih bertahan dengan pendapat sendiri sehingga sering membuat pertengkarkan tak bisa lagi dihindarkan.

Jika hal itu terjadi perbisahan sering menjadi jalan terbaik sebagai penyelesaian padahal semua itu bisa dihindarkan asal selalu menjaga kepercayaan.

– Hindari Mengungkit Kesalahan Masa Lalu
Jika anda memilih kembali pada mantan, sebaiknya permasalahan masa lalu yang membuat huhungan menjadi pecah tidak perlu diungkit kembali walaupun hanya sekedar bercanda karena bisa menguak luka lama yang sudah mulai sembuh.

Sebaiknya fokus untuk menjaga hubungan lebih baik, misalnya membangun kedekatan dengan keluarga masing-masing dan saling mengunjungi pada akhir pekan terlebih jika anda bermaksud untuk melangkah pada jenjang yang lebih serius.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika anda memutuskan untuk kembali pada mantan setelah mimpi ketemu mantan pacar yang sudah lama berpisah. Terutama jika anda merasa yakin bahwa mimpi yang anda alami bukan sekedar bunga tidur melainkan sebuah sinyal cinta yang masih bersemi dalam hati mantan dan kemudian secara tidak sengaja disampaikan lewat pesan mimpi.

Advertisement
KOMENTAR ANDA