Asal Usul Bulu Perindu

Mitos bulu perindu yang dipercaya memiliki tuah dahsyat sebagai penarik simpati. Cara mendapatkan bulu perindu asli juga tidak mudah karena asal usul bulu perindu sendiri masih menjadi misteri. Untuk mendapatkan khasiat buluh perindu ini juga ada cara penggunaan yang perlu dilakukan atau semacam ritual sebelum diterapkan sehingga berefek sesuai keinginan.

Keberadaan dan wujud dari benda ini juga mungkin tidak semua orang tahu karena kebanyakan masyarakat yang percaya dengan benda bertuah ini memiliki pandangan berbeda mengenai bentuk atau asal usulnya.

1 Rumput Bulu Perindu

Namun dari banyak indormasi yang berkembang, konon benda ini berasal dari Kalimantan dan hanya bisa diperoleh suka dayak yang tinggal pedalaman yang selama ini dikenal memiliki kemampuan tinggi dalam hal ilmu supranatural.

Asal Usul Bulu Perindu
Ada yang mengatakan bahwa kata ‘bulu’ dalam benda ini diartikan sebagai bulu dari hewan seperti burung, sedangkan pendapat lain menyebutkan berupa bambu yang tumbuh akar bagian dalamnya yaitu pada bambu bulu atau disebut ‘Pring Bulu’ bukan bambu bulu pada umumnya.

Konon bambu itu hanya tumbuh dihutan kalimantan pada saat-saat tertentu karena pengaruh ghaib dan bisa menghilang seketika jika penemunya bukan orang yang cocok untuk memiliki benda tersebut.

Jenis bulu perindu yang banyak beredar saat ini berasal dari bulu tanaman semacam rumput dan banyak tumbuh diberbagai daerah di Indonesia dan tidak hanya di Kalimantan. Bentuknya mirip rambut atau benang pendek dengan ujung lancip dan kaku dengan panjang kurang lebih 5 cm. Keajaiban rumput ini jika dimasukkan ke dalam baju akan bergerak ke atas atau saling melilit satu sama lain jika dikumpulkan dalam satu tempat. Kalau dibasahi akan bergerak-gerak sendiri.

Khasiat Bulu Perindu
Sebagin orang mempercayai benda ini memiliki tuah diantaranya untuk menarik simpati, asihan dan juga bisa dibawa berdagang. Namun terlepas dari kepercayaan sebagian orang terhadap tumbuhan yang dipercaya memiliki khodam ini, tumbuhan atau rumput pada umumnya sangat disukai banyak hewan peliharaan seperti sapi, kambing atau kelinci

Cara Penggunaan Bulu Perindu menurut mereka yang percaya tidak sembarang bisa digunakan alias ada teknik yang perlu dilakukan, misalnya jika benda itu hanya ada satu harus dipotong menjadi dua bagian satu untuk disimpan, sedangkan potongan lainnya untuk orang yang dituju.

Kebanyakan orang memang tidak percaya dengan hal-hal seperti itu dan dianggap hanya mitos belaka, tapi setidaknya dengan berbagai mitos, dongeng atau cerita legenda yang banyak berkembang di masyarakat telah menunjukkan bahwa Indonesia memiliki keberagaman budaya sehingga bisa menambah wawasan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA