Batu Idocrase Hijau Lumut Aceh Menjadi Idola Pengunjung Pameran

Jenis Batu idocrase yakni ‘hijau lumut aceh dan Bio solar’ Aceh menjadi idola pengunjung pameran ‘Indonesia Gemstone’ di Jakarta pada bulan September 2014 lalu. Bahkan kedua jenis batu itu sering menjadi perbincangan di kalangan kolektor dan gemslover tanah air. Pasalnya batu dengan ciri khas warna hijau tersebut termasuk jenis batuan mulia langka yang banyak diburu kalangan kolektor.

Keindahan batu idokrase memang sudah tidak diragukan lagi, terutama bagi kalangan penggemar batu mulia karena masuk dalam kategori batuan langka dan bernilai tinggi. Dalam pameran tersebut, jenis batu idocrase Aceh bisa terjual seharga Rp. 200 juta di hari pertama pameran yang berlangsung di Manggadua Squere, Jakarta, Rabu (17/9)

batu lumut aceh09022

Peserta dalam pameran datang dari berbagai wilayah di Indonesia dan terdapat 160 stand yang ikut dalam pameran tersebut. Bagitu juga dengan pengunjung yang hadir juga dari berbagai daerah di Indonesia terutama kalangan penghobi yang hendak berburu akik berkualitas.

Dari sekian banyak stand yang memamerkan berbagai jenis batu khas daerah masing-masing terdapat sebuah stand, peserta dari Aceh yang memamerkan lebih 3.500 batu Aceh. Hal menarik saat berlangsungnya pameran adalah Batu giok Aceh jenis bio solar dan lumut idocrase mendapat perhatian paling besar dari pengunjung. Maklum batu asal Aceh itu, kini memang tengah populer di kalangan kolektor, baik dalam maupun mancanegara

Salah seorang peserta pameran Teuku Fadli yang juga akrab dipanggil Kopjend, menuturkan bahwa dirinya berhasil menjual batu bio solor seharga Rp. 28. juta pada hari pertama. Saat itu ia meyakini akan ada nilai transaksi milyaran rupiah mengingat antusiasme pengunjung yang hadir dalam pameran.

Selain Teuku Fadli, Peserta lain dalam pameran itu yang juga dari Aceh adalah Iswadi Azwir. Stand dengan nama ‘Iswadi Azwir Aceh Gamstone’ itu menyertakan kurang lebih 90 motif dan corak batuan asal Aceh diantaranya adalah batu giok Aceh dengan bentuk berbeda. Jika pada umumnya batu dalam pameran itu berbentuk cincin, namun dalam stand tersebut terdapat batu dalam bentuk kubus dan balok sehingga penghobi bisa memilih bentuk permata yang mereka sukai.

Baca : Batu Akik Bungur Tanjung Bintang Indah Dan Menawan

Jenis batu idocrase Aceh adalah jenis batuan langka asal Indonesia yang saat ini tengah menjadi incaran banyak penghobi dan penggemar batu akik. Disamping warnanya yang indah, batu hijau lumut atau batu giok Aceh jenis bio solar Aceh memiliki nilai yang tinggi dimata para kolektor sehingga harganya sangat mahal.

Advertisement
KOMENTAR ANDA