Batu Lavender

Batu Lavender adalah salah satu dari sekian banyak batu akik yang tengah menjadi incaran banyak kolektor dan penghobi. Batu dengan khas warna ungu layaknya bunga lavender ini, memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Bahkan menjadi salah satu batu paling populer saat ini, selain batu bacan, sungai dareh, batu kalimaya, batu cempaka atau jenis batu terkenal lainnya.

Akik lavender banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia dan masuk dalam jenis batu Chalcedony dengan banyak macam warna. sedangkan untuk jenis lavender ciri khas ungu, namun masing-masing daerah punya ciri khas tersendiri baik pada kristal batu atau warnanya, misalnya warna lebih tua atau lebih muda.

1 batu-lavender

Baca: Batu Naga Sui Atau Akik Darah (Blood Stone)

Memang terkadang membingungkan, karena dipasaran banyak batu sejenis yang ditawarkan namun dengan nama berbeda. Namun secara umum ciri batu lavender berwarna ungu dan masuk dalam kelompok batuan Chalcedony atau jenis batu akik dengan kristal yang tidak bening.

Jenis batu chacedony banyak disukai penghobi karena memiliki beragam waarna mulai dari warna lavender, merah, cempaka madu (kuning kemerahan) hijau atau warna lain yang lebih menarik.

Khasiat Batu Lavender
Batu akaik termasuk jenis batu ini diyakini sebagian orang memiliki energi alam yang bermanfaat untuk penyembuhan terutama yang berhubungan dengan sirkulasi darah. Sehingga banyak pengobatan alternatif memanfaat kan jenis batu akik sebagai media terapi pengobatan.

Salah satu khasiat batu lavender, terutama bagi mereka yang percaya diantaranya :

  • Untuk membangkaitkan aura positif dalam tubuh
  • Memperlancar peredaran darah
  • Keharmonisan dan ketenangan
  • Menjernihkan pikiran
  • Meredam amarah, kesabaran dan ketentraman

Namun terlepas dari kepercayaan sebagian orang terhadap khasiat batu akik, Belakangan ini mengenakan batu cincin akik telah menjadi tren di berbagai kalangan, mulai dari orang tua sampai anak muda

Advertisement
KOMENTAR ANDA