Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Keuntungan

Bisnis rumahan adalah bisnis yang bisa dilakukan dari rumah tanpa harus meninggalkan rumah, untuk memulai usaha ini tidak diperlukan lokasi atau tempat khusus untuk menjalankannya, cukup menggunakan tempat yang ada di area rumah.

Bisnis rumahan bisa dimulai secara sederhana menggunakan modal kecil tapi bisa mendatangkan keuntungan cukup menjanjikan untuk menambahkan penghasilan.. Bahkan banyak usaha bersekala besar yang ada saat ini berawal dari usaha rumahan.

bisnis rumahan

Dimana atau apapun usaha yang dijalankan asal dilakukan dengan penuh kesungguhan, maka akan membuahkan hasil sesuai harapan, hal terpenting bisnis adalah keberanian untuk memulai, lebih baik memulai bisnis kecil ketimbang menjalankan usaha besar tapi hanya ada di angan-angan.

Berikut ini jenis usaha atau bisnis rumahan yang bisa dilakukan tanpa harus meninggal rumah tapi menguntungkan :

USAHA KULINER

Jenis usaha ini termasuk tidak ada matinya selagi manusia masih membutuhkan makan, sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai peluang usaha untuk memperoleh penghasilan :

1.     Kue Donat

Hampir semua orang tahu jenis makanan ini. Kue berbentuk roda ini disuka hampir sebagian besar masyarakat termasuk anak-anak. Walaupun harganya murah dan sangat terjangkau tapi kue ini bukan jenis makanan murahan.

Semua lapisan masyarakat suka dengan kue ini, bahkan banyak perusahaan atau restoran yang khusus menjual kue donat dan pelanggannya dari berbagai kalangan mulai dari kalangan pejabat sampai orang biasa.

Untuk memulai usaha ini tidak dibutuhkan biaya besar cukup mengeluarkan modal 100 ribu tergantung jumlah produksi. Untuk tahap awal bisa dengan mudak kecil dan menitipkan di warung-warung terdekat.

2. Bakso

Sama halnya dengan donat, jenis makanan ini disuka banyak orang, untuk membuka usaha ini juga tidak diperlukan modal besar. Jika anda memiliki tempat atau rumah dipinggir jalan yang dilalui banyak orang, jualan bakso bisa menjadi solusi untuk menambah penghasilan.

Mengingat penjual makanan ini sudah sangat banyak sebaiknya kita mempunyai trik sendiri untuk menarik minat pelanggan misalnya menciptakan bakso dengan model berbeda dengan bakso pada umumnya yang berbentuk bulat, seperti membuat bakso gepeng atau membuat bakso kerikil dengan bulatan kecil-kecil

3. Nasi Dan Lauk Pauk

Jika anda memiliki tempat tinggal yang cukup padat penduduknya atau banyak karyawan/pekerja yang tinggal diwilayah tersebut, menjual makanan bisa menjadi usaha yang menguntungkan.

Kebanyakan para pekerja yang pulang sore tidak sempat memasak, maka tidak ada salahnya jika hal tersebut kita jadikan peluang untuk meraih penghasilan dengan menyediakan makanan (warung) sederhana untuk mereka pada malam hari atau pagi hari

4. Aneka Kue Kering

Kue kering sering kita temukan di meja tamu dirumah-rumah baik untuk kebutuhan keluarga maupun untuk persedian tamu yang datang. Bisnis kue ini termasuk jenis usaha rumahan yang banyak dilakukan Ibu-Ibu dan cukup menguntungkan.

Untuk memulai usaha ini juga tidak dibutuhkan modal besar, cukup dimulai dari kecil dengan sistem pemasaran dari muluit ke mulut. Untuk pemasaran lebih luas anda bisa membuat bannner disekitar rumah atau bisa mempublikasikan lewat internet dan lain-lain

KEBUTUHAN SEHARI-HARI

Kebutuhan sehari-hari adalah kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia diantara jenis usaha yang bisa dilakukan seperti :

1. Warung Sembako

Membuka warung dirumah bisa menjadi salah satu kegiatan menguntungkan tanpa harus meninggalkan rumah. Usaha warung ini termasuk jenis usaha yang gulung tikar asal dikelola dengan baik.

Salah satu contoh, jika membuka warung jangan pernah menganggap spele barang dagangan sekecil apapun dan bahkan dari barang-barang yang kecil itu bisa mendapatkan banyak keuntungan

2.  Pulsa Elektrik

Jualan pulsa memang sudah dilakukan banyak orang, tapi masih menjadi peluang yang mengungkan, disamping untuk melayani kebutuhan orang lain pulsa bisa kita gunakan sendiri tanpa harus membeli pada orang lain yang harga tentu lebih mahal.

Untuk membuka usaha ini tidak harus mengeluarkan modal besar cukup dengan modal 100 sampai 200 ribu rupiah. Tahap awal cukup mengisi HP kita dengan pulsa lebih, jika ada teman atau kerabat yang membutuhkan pulsa bisa kita jual pada mereka dengan harga sesuai pasaran atau bisa lebih rendah untuk mendatangkan pelanggan

Baca : Peluang Usaha Jualan Bakso Jenis Kerikil

Jenis usaha ini sangat baik jika anda memiliki banyak teman, baik teman kantor (kerja) atau orang-orang yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal.

Hal terpenting dalam dunia usaha atau bisnis adalah kesungguhan dalam pengelolaan serta keberanian untuk mengambil resiko.

Advertisement
KOMENTAR ANDA