Cara Deteksi Penyakit Lewat Mata

Menjaga kesehatan sangat penting dilakukan dan akan lebih baik menjaga kesehatan itu sendiri dari pada mengobati penyakit yang sudah menjangkit dalam tubuh. Ada kalanya mengobati penyakit sangat sulit dan belum tentu sembuh, belum lagi besarnya biaya yang harus dikeluarkan setelah menjalani pengobatan.

Oleh karena itu sangat penting menjaga kesehatan secara terus menerus dan berusaha mengetahui jenis penyakit yang kemungkinan akan menyerang dengan cara melihat tanda-tanda yang muncul seperti yang terdapat pada mata.

lihat-penyakit-dari-mata

Sebuah penyakit bisa dideteksi melalui mata dan juga bisa dilihat dari banyak hal yang ada dalam tubuh seperti mengetahui penyakit dari warna air seni dan sebagainya. Beberapa penyakit serius dapat dilihat dari kondisi mata diantaranya :

1. Mata Merah

Mata merah bisa banyak penyebabnya seperti kemasukan debu dan lain-lain. Namun jika mata memerah tidak diketahui penyebabnya dan berlangsung cukup lama, sebaiknya waspada karena bisa jadi anda sedang mengalami tekanan darah tinggi dan dapat memicu stroke jika tidak mendapat penanganan secepatnya

2. Mata Di Belakang Kuning

Kebanyakan masyarakat awam menyebut mata yang tampak kuning biasanya selalu dikaitkan dengan penyakit kuning atau liver. Biasa perubahan warna kuning terdapat pada putih mata. Warna kuning dibelakang mata biasanya terjadi pada orang yang menderita penyakit deabetes tipe 2 atau deabetes militus.

3. Cincin Putih Disekitar Mata

Jika pada bagian iris mata terdapat cincin bisa saja menjadi pertanda adanya penyakit, diantara penyakit yang mungkin meyerang adalah adanya kadar koesterol tinggi dalam tubuh

4. Kelopak Mata Pucat

Mata terlihat pucat dan lelah biasanya karena kurang istirahat atau kurang tidur dan akan kembali pulih setelah melakukan istirahat cukup. Namun jika kelopak mata bawah tampak pucat dan berlamngsung cukup lama perlu waspada karena termasuk pertanda anda sedang mengalami anemia. Cara mengobatan anemia bisa bisa konsumsi suplemen yang mengandung zat besi atau untuk lebih jelasnya sebaiknya hubungi dokter terdekat.

5. Putih Mata Warna Kuning

Seperti telah disebutkan mata berwarna kuning terutama pada bagian putih biasanya selalu dikaitkan dengan penyakit kuning atau penyakit hati. Peruahan warna ini disebabkan adanya serangan penyakit terhadap organ hati.

Baca : Perbedaan Penyakit Hepatitis A, B Dan C

Beberapa penyakit tersebut dapat dilihat atau dideteksi melalui perubahan warna pada mata. Karenanya jika ada perubahan warna pada mata sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebabnya terlebih jika perubahan warna pada mata tidak diketahui dengan jelas penyebabnya

Advertisement
KOMENTAR ANDA