Cara Menangkal Hipnotis Dan Ilmu Gendam

Cara menangkal kejahatan hipnotis dan ilmu gendam –Bagi sebagian orang hipnotis masih dianggap sebagai ilmu klenik yang bisa disalah gunakan oleh pemiliknya. Padahal sebenarnya ilmu ini tidak bisa digunakan untuk kejahatan atau hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

Dalam praktiknya hipnotis sama sekali tidak bisa digunakan untuk memperdaya atau mempengaruhi orang lain apalagi untuk tujuan kejahatan seperti memerintahkan orang lain yang dihipnotis menyerahkan harta bendanya.

menangkal gendam

Dalam hipnotis seseorang tidak bisa mengendalikan orang lain tanpa ada persetujuan sebelumnya antara pelaku (penghipnotis) dan orang yang dihipnotis (sebagai subyek), jadi ketika pelaku memerintahkan berbuat buruk maka subyek tidak akan mengikuti perintah tersebut, terlebih jika tidak sesuai dengan jalan pikirannya

Cara menangkal kejahatan hipnotis yang selama ini banyak dilakukan dalam tindakan kejahatan, seperti memperdaya korbannya dengan acara menepuk bahu lalu korban kehilangan kesadaran, kemudian pelaku merampas harta bendanya, sebaiknya dilawan dengan cara tidak merespon pelaku terlebih jika pelaku tidak dikenal sebelumnya

Menurut para praktisi atau ahli hipnotis tindakan semcam itu sama sekali berbeda dengan keterampilan yang mereka miliki dan dianggap bertentangan dengan teori hypnosis sebenarnya

Mempengaruhi orang lain dalam praktek hipnotis tidak bisa dilakukan tanpa persetujuan subyek apalagi jika sugesti yang diberikan untuk melakukan tindakan yang bisa merugikan dirinya, seperti menyuruh subyek bunuh diri atau meloncat dari ketinggian, menyerahkan harta bendanya dan sebagainya, maka jika itu dilakukan dengan sendiri subyek akan menolak.

Lalu bagaimana dengan ilmu hipnotis yang selama ini banyak diperagakan dan dipertontonkan baik ditelevisi atau di panggung pertunjukan ?

Apa itu Ilmu Hipnotis
Hipnotis merupakan salah satu teknik atau keterampilan berkomunikasi dengan orang lain melalui alam bawah sadar (bukan mempengaruhi orang lain), melainkan membantu orang lain yang hendak dihipnotis (subyek) memasuki alam bawah sadarnya.

Ketika subyek memasuki alam bawah sadarnya, ia seolah tidak sadarkan diri atau tertidur secara buatan yang dilakukan seseorang terhadap subjek hanya dengan cara memberi suggesti menuju alam bawah sadarnya untuk mencapai ketenangan.

5 Langkah Belajar Hipnotis Sendiri Dengan Cepat

Pada saat kondisi seperti itu subyek merasakan seluruh anggota tubuhnya terasa berat dan tidak berdaya karena kondisi pikiran ada pada puncak releksasi, walaupun secara alam bawah sadar sebenarnya ia masih tersadar sehingga orang yang terhipnotis tidak akan bisa melakukan semua perintah yang diberikan pelaku

Perbedaan Hipnotis Dan Ilmu Gendam
Hipnotis termasuk seni komunikasi alam bawah sadar antar pelaku dan subyek (terhipnotis) untuk berbagai keperluan seperti untuk terapi kesehatan (hipnoterapi), hiburan atau pengembangan diri

Ilmu hipnotis berbeda dengan ilmu gendam yang lebih mengandalkan kekuatan supranatural, sedangkan hipnotis meruapakan bagian dari ilmu pengetahuan ilmiah yang dapat dijelaskan dalam keilmuan psikologis modern karena dalam penerapannya pelaku harus mempelajari dan memahami cara pikir seseorang agar berhasil

Pengertian Gendam
Ilmu Gendam adalah metode mempengaruhi orang lain (subyek) untuk tujuan tertentu. Pada umumnya ilmu ini lebih mengandalkan  kekuatan energi supranatural, sehingga dalam penerapannya meskipun tanpa persetujuan subyek ilmu ini dapat dengan mudah  dilakukan.

Pada dasarnya ilmu gendam digunakan untuk tujuan positif, misalnya memerintah seseorang dari jarak jauh (telepati) agar datang karena ada keperluan mendesak. Walaupun cara penerapannya hampir sama dengan hipnotis, tapi ilmu gendam lebih mengutamakan kekuatan energi supranatural agar bisa berkomunikasi lewat alam bawah sadar subyek.

Untuk mempelajari ilmu ini berbeda dengan hipnotis yang umumnya lebih mengutamakan teori komunikasi dan berlatih secara terus menerus sehingga memperoleh tingkat kemahiran tertentu agar bisa membawa subyek ke alam bawah sadar.

Sedangkan ilmu gendam lebih mengutamakan lelaku atau tirakat seperti menggembleng diri dengan membaca mantra-mantra atau amalan-amalan dalam jangka waktu tertentu sampai akhirnya energi yang memiliki kekuatan supranatural muncul dalam dirinya.

Biasanya keberhasilan melakukan gembleng ditandai dengan semakin pekanya mata batin yang dimiliki. Cara Membuka Mata Batin

Cara Menangkal Ilmu Gendam

Cara menangkal Ilmu gendam atau ilmu hipnotis yang bersifat gendam, seseorang harus tidak dalam kondisi labil. Karena biasanya ilmu ghaib seperti itu akan lebih mudah mempengaruhi orang yang pikirannya labil, banyak pikiran dan stres.

Berikut ini cara agar terhindar dari hipnotis atau ilmu gendam:

1. Hindari Berjalan Sendirian
Berjalan sendirian seperti menunggu mobil di halte bus, biasanya cendrung membuat orang melamun sampai mobil yang ditunggu datang. Pada kondisi seperti itu secara tidak langsung orang itu sudah memasuki alam bawah sadarnya dan berbicara dengan pikiran-pikirannya sendiri.

Dalam keadaan seperti itu bisa dengan mudah diamnfaatkan orang lain untuk melakukan kejahatan terlebih jika pelaku memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain dengan sugesti sehingga korban menganggap bahwa dirinya sedang berbicara dengan orang yang ada dalam pikirannya

2. Jangan Berada di Tempat Sepi
Tempat sepi biasanya menjadi pilihan favorit bagi orang sedang kalut atau banyak pikiran (stres) kemudian larut dalam lamunan tanpa disadari bahwa dirinya ada dalam kondisi antara sadar dan tidak sadar, bahkan terkadang orang yang sedang melamun tidak pernah menyadari jika tiba-tiba ada orang lain datang dan duduk disampingnya.

Pada saat seperti itu, biasanya pelaku kejahatan dapat dengan mudah mempengaruhi, diawali dengan menepuk korban untuk berkenalan, maka korban merasa bahwa dirinya sedang berbicara dengan orang yang tepat sesuai dengan yang ada dalam lamunannya, bahkan ia bisa menyerahkan apapun termasuk harta bendanya.

Kondisi seperti itu biasanya akan berakhir ketika berada di tempat ramai atau ada orang lain datang menyadarkan dirinya dari alam bawah sadarnya.

Advertisement
KOMENTAR ANDA