Cara Menebalkan Dan Melebatkan Alis Secara Alami

Memiliki alis tebal dan lebat menjadi idaman sebagian besar wanita karena Alis merupakan bagian dari wajah yang sangat penting bahkan bisa menjadi tolak ukur kecantikan atau ketampanan bagi seorang wanita atau pria. Selain itu juga merupakan bagian dari wajah yang sering menjadi perhatian banyak orang dan secara tidak langsung telah menarik perhatian orang lain untuk menilai karakter pemiliknya

Hal itu juga pernah disampaikan Lasuardi Sudirman, Make-Up Artist Mazaya Cosmetic, bahwa alis merupakan pusat perhatian dan merupakan hal penting yang ada pada bagian wajah seseorang terutama bagi wanita karena alis mampu menunjolkan karakter atau sifat seseorang terutama masalah kepribadian.

1 menebalkan-alis

Bagitu juga dengan bentuk alis tertentu seperti bentuk alis tinggi melengkung tebal dan tajam atau alis tebal dan datar secara tidak langsung penyampaian citra diri pemiliknya pada orang lain dengan karakter tertentu. Misalnya, alis tebal dan datar menggambarkan seseorang dengan kepribadian yang ramah. Baca: cara menebalkan bulu mata

Hal itu pula yang menjadi alasan kenapa banyak wanita ingin memiliki alis lebat dan tebal, hanya saja mungkin tidak banyak yang mengetahui cara menebalkan alis secara alami sehingga sebagai alternatif kebanyakan mereka membentuknya dengan kosmetik yang banyak tersedia gerai kecantikan.

Sebenarnya ada banyak cara menebalkan alis dan bisa dikatakan sebagai obat alami menumbuhkan alis yang rontok seperti akibat pemakaian kosmetik atau lainnya sehingga alis menipis. Berikut ini cara melebatkan alis secara alami yang bisa dilakukan sendiri :

1. Kemiri
Kemiri selama ini dikenal banyak orang sebagai salah bahan atau bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Tapi selain itu sebenarnya bisa sebagai obat penumbuh alis, termasuk bisa juga obat penyumbur rambut alami. Penggunakan kemera sudah banyak dilakukan oleh orang tua zaman dulu untuk menumbuhkan rambut termasuk juga alais.

Caranya: Ambil kemiri lalu digarang ata dibakan hingga menghitam lalu haluskan kemudian oleskan pada bagian alis, lakukan secara rutin sebelum tidur, kemudian keesokan harinya dicuci seperti biasa.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya baik untuk pencernaan jika di konsumsi secara teratur tapi juga baik untuk melebatkan alis secara alami. Cara penggunaannya cukup oleskan bagian dalam atau jelly lidah buaya pada alis secara teratur

 3. Bawang Merah
Bawang merah ternyata juga dapat menyuburkan bulu baik pada rambut atau alis. Kandung sukfur yang terdapat didalamnya dapat merangsang pertumbuhan pada akar rambut atau alis. Caranya cukup ambil 1 siung bawang merah kecil lalu potong kemudian oleskan pada bagian alis

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga tidak hanya bisa untuk menggoreng tapi juga bisa dijadikan sebagai perawatan kecantikan seperti menghitamkan dan menyuburkan rambut termasuk menumbuhkan alis yang tipis. Orang tua zaman dulu sudah sangat akrab dengan minyak yang satu sebagai minyak rambut dan terbukti rambut terawat dengan baik.

Biasa menggunakan minyak kelapa akan membuat rambut lebih subur dan lebat dan terhindar dari kerontokan dan kebotakan. Selain itu meinyak kelapa juga digunakan untuk mencegah uban lebih cepat.

 5. Minyak Jarak
Jarak termasuk jenis tumbuhan yang biasa tumbuh di pekarangan rumah atau pagar. Minyak jarak memiliki banyak manfaat walaupun jarang digunakan, sebenarnya minyak dari pohon jarak ini sangat bermanfaat menebelkan alis tipis. Aranya cukup dibuat memijat pada bagian alis secara lembut dan lakukan secara teratur

Baca : Sulam Alis Untuk Kecantikan

Untuk perawatan kecantikan yang menggunakan bahan-bahan alami seperti cara menebalkan alis biasanya efeknya lebih lambat dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan non alami, sehingga untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan diperlukan kesabaran dan melakukannya secara teratur.

Advertisement
KOMENTAR ANDA