Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Secara Alami

Cara menghilangkan dan membasmi kutu rambut termasuk telurnya dengan cepat secara alami. Kutu adalah salah satu perusak rambut dan membuat rambut menjadi tidak sehat. Biasanya efek kepala banyak kutunya rambut tumbuh tidak sehat dan terlihat kusam, merah dan bercabang.

Hal yang paling tidak diinginkan bisa menyebkan rambut rontok sehingga berakhir dengan kebotakan atau rambut menjadi jarang. Selain itu biasanya kutu yang sudah terlanjur bersarang agak sulit untuk membasminya terlebih jika sudah banyak telur yang lengket dan menempel pada bagian-bagai rambut.

tuliat

Selain merusak rambut kutu juga bisa merusak kulit kepala diantaranya membuat kulit kepala menjadi kering dan tidak sehat serta mengeluarkan bau kurang sedap (apek). Tak hanya induk kutu, telur kutu juga bisa merusak rambut setelah menempel lama pada rambut dan biasanya akan sulit leps meskipun sudah menetas.

Mengatasi dan membasmi kutu rambut sebenarnya tidak susah asal dilakukan secara teratur, sehingga rambut akan kembali sehat dan berkilau. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat secara alami :

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa biasa digunakan untuk menggoreng, tapi sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari minyak kelapa seperti menyuburkan rambut, menebalkan alis termasuk menghiklangkan kutu.

Penggunaan minyak kelapa sudah sejak lama , terutama orang-orang tua zaman dulu banyak menggunakan minyak kelapa sebagai minyak rambut, disamping memudahkan perawatan rambut minyak kelapa juga bisa untuk menyuburkan rambut secara alami dan rambut tumbuh subur dan sehat.

2. Cuka
Cuka biasanya digunakan untuk campuran atau penyedap masakan seperti makan bakso biasanya memakai cuka agar rasanya lebih nikmat. Selain bisa dinikmati cukup juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat diantaranya obat penghilang kutu rambut

Cuka memiliki keasaman yang tinggi sehingga sangat baik sebagai salah satu cara alami membasmi kutu rambut. Caranya cukup mudah ambil cuka secukupnya lalu oleskan pada rambut atau langsung pada kulit kepala, namun sebelumnya tambahkan sedikit air untuk menetralisir bau pada cuku terutama mereka yang kurang begitu menyukai baunya.

3. Gel Rambut
Penggunaan gel untuk rambut saat ini sudah agak kurang, padahal sebenarnya cukup baik untuk merawat perambut termasuk diantaranya mengusir kutu rambut membandel. Menggunakan gel pada kepala secara rata akan membuat kutu kesulitan bernafas sehingga tidak sehat dan kemudian mati

4. Minyak  Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan sebagai obat alami. Konon minyak zaitun termasuk salah satu bahan rahasia perawatan kecantikan ratu Mesir Cleopatra. Sampai saat ini pun minyak zaitun banyak digunakan sebagai salah satu bahan obat termasuk diantaranya menghilangkan kutu rambut membandel.

Caranya ambil minyak zaitun secukupnya lalu balurkan pada rambut seperti menggunakan minyak rambut atau bisa dengan cara mengoleskan pada kulit kepala secara langsung, disamping lebih efektif juga tidak boros. Menggunakan minyak zaitun tidak hanya untuk membaski kutu tapi juga sampai ke telurnya.

5. Memilih Sampo
Salah satu penyebab kutu rambut bersarang dan betah dikepala pada umumnya karena rambut kurang terawat atau kulit kepala yang tidak sehat seperti banyak ketombe akan menarik perhatian kutu untuk tumbuh. Maka sebaiknya lakukan perawatan rambut secara teratur termasuk pengunaan sampo yang cocok untuk kulit kepala

Advertisement
KOMENTAR ANDA