Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Sakit gigi termasuk penyakit ringan dalam arti secara umum tidak membayakan bagi penderitanya, namun bagi mereka yang pernah mengalami penyakit yang satu ini menganggap ‘sakit gigi’ disebut sakitnya sakit, karena rasa sakit yang tak tertahankan.

Penyakit yang biasa menyerang gigi bagian belakang ini dikatakan penyakit paling sakit, karena pada umumnya penderita jarang sekali mendapat simpati dari orang lain mengingat secara fisik tidak tampak seperti orang sakit sehingga ia harus menanggung derita itu sendirian.

menghilangkan sakit gigi

Penderita sakit gigi biasanya sering marah-marah dan tidak sabaran, terlebih jika ia mendengar suara-suara keras yang mengganggu, bahkan sekali pun ia penyuka musik pada saat sakit gigi biasanya menjadi ‘anti musik’

Karena itu sebelum rasa sakit pada gigi berlanjut sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara berikut untuk menghilangkan sakit gigi yang adna derita.

1. Jeruk Nipis
Jeruk rasa kecut ini dikenal memiliki banyak khasiat, disamping sebagai perawatan wajah, jeruk nipis dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi, caranya: Ambil 1 buah jeruk nipis lalu belah kemudian diperas untuk diambil airnya.

Oleskan air jeruk tadi pada gigi yang sakit, bisa menggunakan sendok atau menggunakan kapas dengan cara memasukkan kapas pada gigi yang berlubang.

2. Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan ngilu pada gigi, oleskan menyak cengkeh pada bagian gigi yang sakit menggunakan kapas

3. Bawang Putih
Ambil satu siung bawang putih lalu ditumbuk sampai halus, selanjutnya tambahkan sedikit garam sampai keduanya tercamur dengan rata. Masukkan bawang putih yang sudah dicampur garam tadi pada gigi yang sakit atau gigi berlubang.

4. Air Garam
Penggunaan air garam untuk meredakan sakit gigi seringkali digunakan banyak orang, tapi bukan untuk diminum melainkan untuk dibuat berkumur (mouthwash) Caranya : Ambil 1 gelas air putih lalu tambahkan satu sendok garam aduk hingga larut, kemudian buatlah air tersebut untuk berkumur sampai rasa gilu pada gigi berkurang

Baca: 10 Obat Sakit Gigi Ampuh Secara Tradisional

Resep penghilang sakit gigi tersebut memang terlihat sederhana, namun termasuk cara alami menghilangkan sakit gigi paling jitu dan berkhasiat nyata serta sudah banyak digunakan masyarakat sejak lama.

Advertisement
KOMENTAR ANDA