Cara Move On Cepat Dari Pacar Ketika Hati Masih Sayang

Cara move on dari mantan saat hati masih cinta tak tertahankan. Perpisahan terkadang memang harus terjadi, meski masih ada rasa saling cinta. Hal itu bisa terjadi karena faktor keadaan yang memaksa sehingga harus melupakan hal indah yang pernah dijalani bersama dan harus berpisah untuk selamanya.

Memang bukan hal mudah keluar dari jerat cinta, apalagi jika perasaan cinta itu sudah melilit pada seluruh bagian dalam hati. Rasa sakit dan terpukul bisa dirasakan setiap saat, bahkan tidakjarang ketika dua orang yang saling mencintai dan harus mengakhiri hubungan mereka lebih memilih untuk tidak kembali mengenal cinta.

cara move on cepat

Berikut ini cara move on yang paling ampuh dan cepat terutama bagi anda yang baru saja putus dengan pacar bisa kembali hidup normal dan kembali tanpa beban:

1. Sibukkan Diri
Sibuk akan membuat orang bisa keluar dari segala bentuk kesedihan dan rasa putus asa terlebih jika kesibukan itu dapat menumbuhkan harapan-harapan baru dalam hidup.  Ketika anda putus cinta mungkin anda merasakan bahwa hidup ini seperti hampa dan tidak berarti.

Padahal dalam ada banyak harapan yang bisa membuat orang bahagia selain harus selalu memikirkan tentang cinta, Ada kalanya putus cinta bisa menjadi petunjuk dan anugerah karena bukan tidak mungkin orang yang selama ini dianggap terbaik justru akan menjadi penghalang untuk meraih kebahagiaan yang sebenarnya.

2. Lakukan Kegiatan Di Luar Rumah
Selalu ada di rumah ketika pikiran sedang kalut akan membuat keadaan anda semakin sulit untuk bisa menerima kenyataan. Coba cari kesibukan diluar rumah, misalnya bermain ke rumah teman atau melakukan kegiatan-kegiatan yang mungkin selama ini pernah anda lakukan namun ditinggalkan.

Jika memang kegiatan itu memiliki nilai positif bukan tidak mungkin dalam waktu cepat anda akan dapat mengalihkan pikiran-pikiran tentang dia dan menemukan kebahagiaan yang selama ini mungkin belum pernah anda pikirkan.

3. Lakukan Hal-Hal Positif
Melakukan banyak hal yang positif berarti anda melakukan hal yang dapat menghasilkan hal-hal baik dan menyenangkan. Misalnya jika selama ini anda tidak pernah ikut campur dalam urusan dapur, sekarang saatnya anda mencoba memasak sendiri apa yang paling anda inginkan.

Jika anda tidak bisa memasak jadikan momen ini sebagai ajang belajar memasak seperti membuat masakan berbeda yang pernah keluarga anda buat di rumah. Ada banyak resep masakan unik yang bisa anda dapatkan di internet, lalu mulailah memasak setelah itu nikmatilah hasil kreasi anda bersama keluarga, dengan begitu semua anggota keluarga anda akan merasa senang. dan menghargai anda. Dengan begitu anda akan merasa bahagia, betapa semua keluarga sangat menghargai anda dibandingkan mantan yang saat ini telah meninggalkan anda.

4. Regangkan Otot-otot Dengan Berolahraga
Putus cinta sering kali membuat pikiran stres, galau, berpikir juga sering tidak realistis bahkan mudah putusan asa. Pada saat seperti itu seluruh otot biasanya akan menjadi kaku, pegal, badan terasa lemas dan seluruh energi dalam tubuh seperti terkuras.

Oleh karena itu sebaiknya paksaan diri untuk berolahraga atau menimal usahakan untuk selalu menggerakkan tubuh untuk melemaskan otot-otot yang kaku sehingga pikiran menjadi segar kembali. Dengan begitu anda akan lebih modah move on dan mampu berpikir jernih

5. Berpikir Positif

Jangan pernah berpikir, bahwa putus cinta akhir dari segalanya. Karena masih banyak tantangan hidup yang harus dilalui agar hidup tetap berlanjut dan kebahagiaan bisa anda raih. Berakhirnya sebuah hubungan memang sudah ditakdirkan sebagai pembelajaran untuk bisa menghadapi hidup yang lebih komplek

Bisa dibayangkan, Bagaimana jika anda harus menjalakan hidup bersama orang yang anda cintai dan dianggap terbaik dalam hidup, padahal sebenarnya tidak pernah ada kecocokan dalam bertindak dan berpikir.

6. Hapus Semua Kontak Yang Berhubungan Dengan Mantan
Marasa sendiri dan kesepian biasa dialami semua orang yang sedang putus cinta. Ditengan kesendirian itu sering kali ada perasaan ingin menghubunginya dan menumpahkan semua yang dirasakan dalam hati.

Tapi kembali berhubungan dengan mantan, walaupun itu hanya untuk sekedar berbagi hal yang anda alami bukan hal yang baik dilakukan karena hanya akan membuat anda selalu tergantung padanya, bahkan mungkin akan menghalangi anda untuk bisa menerima orang lain. Karena itu sebaiknya hapus semua kontak, baik itu nomor ponsel, Fb, WA atau apapun yang berhubungan dengannya.

7. Cari Teman Baru
Sebaiknya berusaha mencari teman baru baik teman pria atau wanita dan hindari selalu menyendiri. Dengan teman baru anda tentu akan membuat suasana juga menjadi baru, terlebih jika ia periang dan suka menghibur tentu akan membuat anda menjadi senang sehingga dapat melupakan semua kenangan yang dialami bersama mantan.

8. Menerima Kenyataan<strong
Hati boleh terasa sakit dan sedih, tapi jika perpisahan memang harus terjadi, sudah seharusnya anda mulai belajar menerima kenyataan walaupun untuk melakukannya tidak semudah mengucapkan, tapi pada kenyataannya anda harus melanjutkan hidup dan menghadapi berbagai tantangan hidup selanjutnya.

Untuk bisa menerima kenyataan seperti itu memang dibutuhkan waktu, namun setidaknya dengan usaha yang anda lakukan untuk melupakannya sudah menjadi langkah yang benar untuk menempuh jalan selanjutnya. Biarkan semua yang pernah terjadi berlalu, kini saatnya untuk memulai hidup baru. Jika anda harus marah, sedih dan merasa kesepian memang hal wajar, namun jangan sampai berlarut-larut karena hanya akan merugikan anda sendiri. Sebaiknya tetapkan waktu kapan anda harus kembali dan bangkit untuk memulai hidup baru.

9. Buang Perasaan Bersalah
Jangan merasa selalu dihantui perasaan bersalah, karena hanya akan membuat anda tidak bisa keluar dari keterpurukan. Jika memang pernah melakukan kesalahan jangan jadikan kesalahan itu untuk menghukum anda sendiri. Mungkin saja dia juga bersalah sehingga membuat anda juga melakukan kesalahan.

Alangkah baiknya berpikir positif dan membuang jauh-jauh perasaan bersalah itu karena semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Hal terpenting yang perlu dilakukan saat ini adalah segera bangkit berusaha menerima kenyataan dengan lapang dada

10. Buang Semua Hal Yang Bisa Mengingatkan Anda Pada Dia

Semua barang baik berupa pemberian atau hadiah saat ulang tahun darinya, sebaiknya singkirkan dulu dari hadapan anda karena dengan selalu melihat barang-barang pemberiannya hanya akan membuat anda semakin kesulitan untuk move on dan akan selalu teringat dia.

Memang terasa sulit untuk membuang semua kenangan dari orang yang dicintai, tapi jika hal itu akan membuat anda semakin larut dalam kesedihan, sebaiknya pidahkan sementara waktu ke tempat lain yang sekiranya tidak mudah terlihat. Jika nanti anda sudah mampu melupakannya dan sudah bisa menerima kenyataan itu, baru pindahkan kembali ke tempat semula

11. Pikirkan Diri Sendiri

Perjalanan hidup yang harus anda tempuh masih panjang dan masih banyak lagi rintangan hidup yang harus anda hadapi. Larut dalam kesediahan dan selalu memikirkan dia tak akan membuat anda bahagia, bahkan justru sebaliknya akan membuata nda kian rapuh. Sebaiknya persiapkan langkah hidup baru selanjutnya dan fokus pada diri sendiri untuk mendapatkan identitas anda kembali.

Status anda yang joblo jadikan sebagai momen untuk memperbaiki diri, rapikan semua hal yang selama ini terasa berantakan dalam hidup anda dan mulailah membuat rencana  baru, pikirkan lagi apa sebenarnya yang paling diinginkan dan hendak anda capai dalam beberapa tahun ke depan.

12. Lakukan Rutinitas Baru
Membuat kesibukan dan rutinitas baru akan membuat pikiran anda menjadi segar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan termasuk berkumpul dengan teman atau bisa juga membuat aktivitas sendiri seperti ikut fitnes, belajar membuat kue, kursus jahit atau hal lain yang bisa membuat pikiran kembali segar. Dengan rutinitas yang anda lakukan akan membuat pikiran kembali jernih sehingga bisa dapat dengan mudah melupakan mantan

13. Jangan Langsung Cari Pacar Baru
Punya kekasih memang menyenangkan, namun ketika anda baru putus dari pacar sebaiknya hindari mencari pacar baru sebelum rasa kehilangan dan sedih masih terasa dalam hati anda. Mungkin pria yang hendak anda jadikan kekasih hanya sebatas pelarian atau mungkin hanya memanfaatkan anda yang sedang patah hati.

Jika hal itu yang terjadi bukannya anda bisa melupakan mantan, justru anda akan semakin mengingatnya kembali. Sebaiknya berkumpul dengan teman dan cari teman-teman baru untuk melakukan hal-hal baru atau buatlah aktivitas baru bersama mereka, dengan begitu anda tidak merasa kesepian

14. Berlapang Dada

Merasa sedih ketika putus cinta menjadi hal biasa dan dialami hampir semua orang termasuk anda. Tapi terlalu larut dalam kesedihan hanya akan membuat anda semakin terpuruk dan sulit bangkit untuk melanjutkan hidup. Anda hanya perlu ‘lapang dada’ menerima semua yang sudah terjadi.

Putusnya hubungan anda dengan pacar bukan berarti kesalahan ada pada diri anda, karena itu jangan terus menerus menyalahkan diri sendiri. Hubungan anda tentu tidak akan putus jika dia memiliki rasa pengertian yang sama, jika anda merasa bersalah berarti dia juga bersalah.

15. Bersosialisasi Dengan Tetangga
Perasaan sedih karena putus cinta sering membuat orang lebih memilih mengurung diri dan membatasi diri dengan orang lain. Padahal cara seperti itu sangat merugikan anda sendiri apalagi jika berlangsung lama karena akan membuat anda sulit memulai hal-hal baru dalam hidup.

Coba anda keluar rumah dan bersosialisasi dengan tetangga atau kunjungi keluarga terdekat seperti saudara, kerabat, teman lama yang selama ini mungkin jarang bertemu. Dengan begitu anda akan menemukan hal-hal baru yang bisa anda lakukan.

16. Katakan Anda Benci Dia

Sulit melupakan mantan karena anda selalu mengingat hal-hal baik tentang Dia. Coba mulai saat ini anda beranikan diri untuk mengatakan “Bahwa anda membencinya” dan mulai menyadari bahwa hubungan anda mungkin tidak akan putus jika dia orang yang baik dan punya pengertian.

Putusnya hubungan cinta tak berarti anda harus merusak hubungan dengannya. Hubungan persaudaraan dan pertemanan tetap harus anda jalin setelah rasa cinta yang ada dalam hati anda mulai pudar. Dengan mengan mengatakan “benci” anda akan lebih mudah fokus memikirkan diri-sendiri sehingga akan lebih mudah Move On

17. Blokir Facebook Dia
Mungkin memblokir akun media sosial seperti facebook, twitter, atau WA pacar yang selama ini telah menjadi sarana komunikasi anda dengannya memang bukan hal mudah. Tapi jika anda terus mempertahankan akses ke sosmed dia akan membuat anda sulit melupakannya.

Biarkan untuk sementara waktu anda berpaling dulu dari semua yang berhubungan dengan mantan dan fokus menjalin hubungan dengan teman anda yang lain. Dengan begitu anda tidak merasa dibayang-bayangi mantan.

18. Belajar Hal-Hal Baru
Ada banyak hal-hal baru yang sebenarnya belum anda ketahui dan hal itu sangat baik untuk anda pelajari. Disamping bermanfaat untuk menambah wawasan dengan belajar hal-hal yang belum anda ketahui, caara itu akan membuat anda lebih fokus sehingga dapat dengan mudah melupakan mantan.

Ketika anda mempelajari hal-hal baru dan kebetulan memang menjadi keinginan untuk anda ketahui, tentu akan sangat membantu anda untuk move on. Tak hanya bisa melupakan mantan anda juga akan mendapatkan manfaat lebih dari semua yang telah anda lakukan seperti untuk pengembangan diri atau menambah wawasan.

19. Mengubah Penampilan
Anda mungkin memiliki baju favorit atau gaun yang biasa anda kenakan ketika masih masih bersama mantan dan dengan gaun itu anda telah menuai banyak pujian dari sang mantan. Tentu hal itu akan sangat mengganggu pikiran anda ketika putus dengannya, karena mungkin saja ketika anda mengenakan baju itu kembali akan teringat suara pujian mantan terngiang di telinga.

Jika hal seperti itu terus dipertahankan tentu akan sangat mengganggu pikiran anda, karena itu sebaiknya ubahlah penampilan anda untuk sementara waktu terutama jika ada penampilan yang secara psikologis ada kaitannya dengan mantan.

20. Bersyukur
Cinta memang menjanjikan kebahagiaan, tapi putus cinta bukan berarti akhir dari segalanya karena masih banyak kesempatan untuk anda meraih kebahagiaan yang sama. Mungkin saja hubungan cinta yang selama ini ada jalankan dengan mantan bukan yang terbaik untuk anda teruskan.

Karena itu mungkin anda perlu “Bersyukur”. Dengan berakhirnya hubungan anda dengannya bisa jadi sebagai petunjuk untuk anda meraih kebahagiaan yang hakiki. Apalagi jika selama ini anda sudah menyadari adanya ketidak cocokan dengannya, baik mulai dari cara berpikir maupun dalam tindakan. Dengan begitu anda bisa mengambil hikmah dari perpisahan itu.

Itulah 20 cara Move On yang cepat dan tepat dari mantan ketika anda masih sayang, ambil hikmah dari perpisahan itu dan mencoba berlapang dada serta berusaha menerima kenyataan walaupun terasa pahit di hati. Bukankan masih banyak jalan untuk meraih kebahagiaan selain bersamanya yang sedang menanti.

Advertisement
KOMENTAR ANDA