Cinta Pertama Sulit Dilupakan, Ini Alasannya

Cinta Pertama adalah sebuah perasaan senang yang muncul pertama kali dalam hati seseorang terhadap lawan jenis yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Biasanya perasaan itu hadir pertama kali ketika seseorang menginjak masa remaja dan belum pernah merasakan dan mengenal apa itu cinta?

Munculnya perasaan cinta itu memapu membuat seseorang merasa sangat bahagia dan senang yang belum pernah dirasakan sebelumnya, bahkan ada keinginan kuat untuk memiliki orang yang dicintai walaupun ia menyadari hal itu merasa tidak mungkin untuk dilakukan mengingat keadaan yang tidak memungkinkan. Misalnya karena umur masih muda serta adanya kekhawatiran tidak direstui kedua orang tua.

Cinta Pertama

Perasaan seperti itu dialami hampir semua kaum pria yang mulai menginjak masa remaja. Jika cinta pertama sulit dilupakan mungkin karena adanya perasaan yang dirasakan sangat istimewa dan hampir semua mereka yang mengalami cinta pertama tidak pernah berakhir dengan memiliki orang yang dicintai. Karena itulah cinta terus tumbuh dan tak pernah mati.

Dari hasil penelitian, para ilmuwan mengatakan bahwa cinta pertama yang sudah tertanam dan berakar dalam hati tidak akan bisa terhapus untuk selamanya, bahkan bisa membuat ketagihan dan akan selalu berusaha untuk bisa kembali ke masa-masa dimana ia pernah mencintai seseorang yang dirasakan sangat indah.

Banyak orang dewasa yang teringat kembali pada cinta pertama dan sulit menahan diri untuk tidak mencintai lagi pada orang yang pernah disayang ketika masih remaja. Dari penelitian itu diketahui bahwa 1 dari 5 orang pria mempunyai keinginan untuk mengulang kembali hubungan dengan mantan pacar pada saat cinta pertama

Baca : Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Menurut seorang psikolog yang meneliti tentang hal ini, para pria memiliki kecendrungan untuk mengulang atau menghidupkan kembali asmara dengan mantan pacar saat cinta pertama, hal itu katanya disebabkan rendahnya tingkat kecerdasan emosianal yang dimiliki pria.

Pada kenyataannya cinta pertama memang sangat mengesankan dan memang sulit untuk dilupakan. Hanya saja ketika kita kembali mengenang dan meng-ingat-ingat kembali kejadian itu seperti terasa ada yang aneh, lucu dan konyol tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa cinta pertama adalah cinta paling indah yang pernah dialami dalam hidup manusia.

Anda pun mungkin pernah mengalami hal itu ketika masih SMP atau SMA, bahkan mungkin mengalami cinta lebih awal seperti ketika masih duduk di Sekolah Dasar (SD) misalnya, dimana saat itu mungkin pernah mencintai seorang teman yang sampai saat ini masih masih mengenang hal itu.

Fakta Tentang Cinta Pertama
Hampir semua orang terutama pria sepakat bahwa cinta pertama memang terasa sangat indah untuk dikenang. Banyak dari mereka yang mengalami jatuh cinta pertama kali sulit melupakannya, Berikut ini fakta bahwa cinta pertama sulit untuk dilupakan:

1. Canta Indah dan Menyenangkan
Cinta pertama sangat indah dan menyenangkan. Karena pada saat itu cinta tumbuh dari hati yang benar-benar murni dan penuh ketulusan. Tak ada beban apapun saat itu selain hanya untuk mencintai dan menyangi orang yang diinginkan sehingga cinta itu mengalir begitu saja tanpa beban

2. Rasa Ringan Tanpa Beban
Ketika pertama kali jatuh cinta biasanya dialami pada usia yang sangat belia, dimana pada waktu itu tidak ada beban apapun termasuk tanggung jawab dalam hidup sehingga cinta itu mengalir dengan gejolak yang tinggi sehingga semua terasa sangat indah dan sulit dilupakan.

3. Cinta Yang Menggebu
Orang yang pertama kali jatuh cinta biasanya menggebu-gebu seolah tidak hal yang bisa menghalangi dan emosi pun akan mengalami pasang surut. Ketika ada perasaan cemburu karena merasa dikhianati seperti terhimpit beban yang sangat berat.

Begitu juga sebaliknya katika cinta itu berjalan dengan baik dia akan mencintai dengan sangat tulus dan penuh kesungguhan. Bahkan hal-hal konyol sekalipun bisa dilakukan untuk menyenangkan orang yang dicintai

4. Cinta Tulus Dan Murni
Cinta pertama adalah cinta yang benar-benar tulus dan murni. Tidak ada syarat apapun ketika pertama kali jatuh cinta. Masing-masih dari mereka yang jatuh cinta pertama siap memberikan yang terbaik untuk menyenangkan satu sama lain.

5. Cinta Penuh Kenangan
Cinta pertama dianggap sebagai cinta penuh dengan berbagai macam kenangan indah yang tak akan terlupakan sepanjang masa. Karena pada saat itu semua orang mengalami perasaan jatuh cinta yang pertama dengan penuh ketulusan

Terlepas dari fakta cinta pertama seperti telah disebutkan, masing-masing orang memiliki pengertian dan makna berbeda tentang hal itu. Namun semua pria pasti mengalami cinta pertama walaupun sebagian ada menganggapnya bukan pacar pertama. Ada begitu banyak makna tentang cinta pertama tergantung masing-masing orang merasakan dan memberikan makna.

Hanya saja dari kebanyakan dari pria sangat meng-inginkan cinta pertama bagi seorang wanita, karena cinta pertama dianggap sebagai cinta paling tulus yang tak akan pernah berakhir sehingga dirinya ingin selalu dicintai dan dikenang walaupun tadak harus berakhir di pelaminan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA