Gde Sardjana Suami Sylviana Murni

Gde Sardjana bernama lengkap H. Gde Sardjana Dipl. Ing Se Mm adalah Suami wanita fenomenal Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si Sylviana memiliki nama besar di kalangan masyarakt Jakarta, bukan karena kegalakannya melainkan karena kategasan dan segudang prestasi yang disandangnya.

Nama Sylviana mulai mencuat sejak dirinya diangkat, sebagai Pelaksana tugas (plt) Kepala Satpol Pamong Praja Pemprov DKI Jakarta 2013-2014, oleh Gubernur Joko Widodo (Jokowi) saat itu, Ia pun tercatat sebagai wanita pertama yang memegang jabatan yang seharusnya dipegang kaum laki-laki. Namun sosoknya yang dikenal tegas menjadikannya pantas memegang jabatan tersebut.

profil gde sardjana

Selain itu dia yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI, sementara Satuan Polisi Pamong Praja masih berada dalam koordinasi Asisten Pemerintahan Provinsi DKI, akhirnya Jokowi mengangkatnya sabagai Pelaksana harian Satpol PP menggantikan Effendi Anas yang sudah memasuki masa pensiun. Tak bisa dipungkiri karena jabatan itu pula yang membuat Sylviana kian terkenal di kalangan masyarakat Jakarta.

Lalu siapa Gde Sardjana Suami Mpok Sylvi? Panggilan akrab Sylviana Murni. Mungkin tidak banyak masyarakat yang tahu sosok laki-laki luar biasa ini. Bagi Mpok Sylvi Gde Sardjana dianggap sebagai laki-laki luar biasa. Tidak hanya sebagai suami, tapi juga sebagai motivator bagi dirinya. Bahkan menurutnya pencapaiannya saat ini tak lepas dari peran laki-laki kelahiran Bali tersebut. Penasaran siapa Gde Sardjana?

GDE SARDJANA DIPL. ING. SE. MM adalah pria asal Bali. Lahir di Jakarta dan dibesarkan di Jakarta. Ia lulusan akademi pelayaran, ia juga seorang mantan perwira mesin KM Jayakarta, kapal kontainer pertama milik Indonesia

Gde adalah seorang pelautn, dan sebagai seorang pelaut berpengalaman tentu dia menjelajahi banyak pelabuhan besar di berbagai negara di dunia. Tahun 1981, Gde merupakan salah seorang pelaut yang ditugasi pemerintah untuk membawa kapal pesanan yang dibuat di Jerman ke Jakarta.

Ketika kapal milik Pelni itu merapat di Tanjung Priuk, Gde melihat Sylvi bersama rombongan pejabat yg menyambut kapal yang baru sandar. Sylviana yang waktu itu sebagai None Jakarta menyambut kedatangannya mendampingi Tjokropranolo Gubernur Jakarta saat itu. Pada saat itu pula cinta keduanya mulai bersemi.

Layaknya pasangan muda-mudi kedua sejoli itu pun akhirnya berpacaran, walaupun cara pacaran ala Mpok Sylvi ini dilakukan dari jarak jauh karena keduanya dipisahkan oleh kesibukannya masing-masing. Gde sendiri waktu itu harus berlayar. Namun Gde yang jauh di seberang sana, tetap selalu menyempatkan diri untuk berkirim surat, meskipun menurut Mpok Sylvi sebetulnya Gde bukanlah tipe laki-laki romantis, tapi dia pintar membuat puisi.

“Saat berlayar ia suka kirim surat sampai sembilan lembar. Dia itu kalau jauh sangat romantis. Surat-suratnya masih saya simpan,” katanya

Gaya pacaran jauh ala mpok Sylvi dengan Gde ini pun berakhitr di pelaminan. Gde menikahi Sylvi pada tanggal 22 Juli 1983, sekitar dua tahun setelah Sylvi dinobatkan sebagai None Jakarta

Wanita yang mengaku tidak pernah mengenal lipstik atau make-up sampai kuliah itu, menganggap suaminya (Gde) sebagai makhluk luar biasa yang sengaja diberikan tuhan untuk dirinya seperti telah disampaikan pada Majalah Gemari, Kamis malam 25 Maret 2010, pukul 20.30 WIB, di kediamannya seperti dikutip dari gemari.or.id.

Baca : Sylviana Murni

Bahkan menurut pengakuannya apa yang dicapainya saat ini, katanya, tak lepas dari peran suami tercintanya. Ia mengatakan suaminya tak hanya mampu mengimbanginya tapi juga mampu berperan sebagai motivator yang luar biasa bagi dirinya, sehingga akhirnya mpok sylvi memperoleh pencapaian seperti saat ini. Itulah penjelasan singkat tentang Gde Sardjana suami Sylviana Murni. Semoga meninpirasi

Advertisement
KOMENTAR ANDA