Hidup Awet Muda Dengan 4 Pola Sederhana

Hidup Awet Muda – Penuaan pada umumnya diawali pada perubahan kulit, seperti kulit keriput, terasa kering, tenaga berkurang,  kulit dibawah dagu mengendor dan masih banyak tanda lain. Tapi, penuaan adalah sebuah kodrat yang sudah pasti terjadi pada setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan. Hanya saja datangnya bisa ditunda dalam arti bawa wajah akan tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menunda penuaan dini, sehingga bisa tampil lebih fresh dan segar dalam setiap suasana. Diantaranya adalah selalu fokos pada pola hidup sehat seperti menjauh dari hal yang bisa mengakibatkan stres berkepanjagan maupun hal lain yang dapat mengganggu kesehatan tubuh

cara awet muda

4 Cara Hidup berikut ini bisa membuat anda awet muda :

1. Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan baik jadwal, jenis maupun jumlah termasuk makan dengan gizi seimbang misalnya terdiri dari vitamin, lemak, karbohidrat, protein pada makanan yang dikonsumsi, termasuk porsi makanan juga harus selalu sesuai

2. Olahraga Teratur
Ingin awet muda harus selalu menjaga kebugaran tubuh, diantaranya dengan cara olehraga teratur walaupun hanya sebentar yang dilakukan secara terjadwal,misalnya seminggu 2 kali.

3. Istirahat Cukup
Patikan untuk tidur malam selalu tepat waktu dan tidak terlalu malam, misalnya pukul 09.00 harus sudah tidur lalu bangun mejelang subuh kemudian sholat subuh atau mengerjakan aktivitas lain seperti merawat tanaman dipekarangan rumah, olahraga, atau bisa juga senam lalu mempersiapkan diri berangkat kerja.

4. Perawatan Kulit
Sejalan dengan bertambahnya usia elastisitas kulit sudah mulai berkurang, karena itu biasakan melakukan perawatan kulit secara teratur. Hal itu bisa dilakukan dengan mudah misalnya membuat masker kulit atau masker wajah sendiri yang terbuat dari bahan alam misalnya masker beras untuk perawatan kulit dan sebagainya.

Baca : Manfaat Kulit Buah Manggis Untuk Awet Muda

Jika 4 langkah diatas dilakukan dengan teratus maka akan tampak perubahan baik dari segi kebugaran maupun dari penampilan fisik yang lebih bugar dari sebelumnya sehingga hidup terlihat tampak lebih menyenangkan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA