Lakukan Hal Ini Jika Tinggal Di Rumah Berhantu

Penampakan hantu bisa dimana saja,  di rumah, hutan bahkan ditempat terbuka. Tapi pada umumnya hantu atau jin seringkali menampakkan diri di tempat-tempat yang gelap, sepi dan paling umum penampakan banyak ditemukan di tempat-tempat lembab dan kotor terutama di bangunan-bangunan tua yang sudah tak terurus.

Beberapa tempat yang banyak di huni jin atau setan dan sering terjadi penampakan seperti diantaranya di rumah kosong yang tidak memiliki lampu penerangan dan jauh dari keramaian seperti gedung-gedung atau bangunan yang sudah ditinggalkan penghuninya dalam jangka yang lama

rumah-berhantu

Selain itu ada juga tempat favorit hantu yang lain seperti di lembah-lembah, celah bukit, kuburan dan lain-lain. Bahkan tidak jarang pohon besar di area terbuka pun sering menjadi tempat favoritnya dan sering terjadi penampakan di malam hari. Bahkan tidak jarang yang iseng, seperti melempar ranting atau melemper buah pohon pada pejalan kaki yang kebetulan melintas di tempat tersebut

Penampakan dan keisengan jin yang biasanya bertujuan untuk menggoda, mempengaruhi dan menunjukkan eksistensinya pada bangsa manusia bahwa tempat tersebut adalah rumahnya sehingga tidak boleh ada yang mengganggunya.

Karena itu, banyak orang tua dulu sering mengajarkan, jika melewati atau memasuki tempat-tempat angker seperti memasuki bangunan kosong atau duduk dibawah pohon besar, agar jangan lupa pamit pada danyang penunggu pohon tersebut bahwa ia hanya numpang duduk dan tidak bermaksud untuk mengganggu.

Lalu bagaimana cara mengatasi atau menghadapi jika tinggal atau menempati rumah berhantu? Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan :

  1. Berpikir positif

Sebagian orang berpendapat bahwa penampakan hantu atau makhluk halus seperti di tempat-tempat angker tak lepas dari rasa takut yang menguasai pikiran seseorang, sehingga apapun yang bergerak termasuk bayangan diri sendiri bisa berubah menjadi hantu yang menakutkan.

Oleh karena itu, jka anda menempati sebuah rumah atau tempat yang dipercaya berhantu sebaiknya jangan berasumsi bahwa tempat itu benar-benar berhantu dan angker. Berpikirlah positif karena pikiran negatif hanya akan membuat anda semakin di dera rasa takut bahkan bisa membuat anda menjadi paranoid.

Berpikir secara logis akan membuat anda dapat menemukan solusi untuk keluar dari rasa takut. Cari tahu benarkah bahwa tempat atau rumah anda berhantu? Jangan pernah berpikir untuk memanggil dukun ke rumah karena hanya akan membuat suasana menjadi semakin seram.

Jika anda pernah menemukan penampakan secara langsung setelah anda menempati sebuah rumah baru, seperti penampakan bayangan atau suara rintihan dibagian sudut rumah sebaiknya pastikan kebenaran itu dengan cara melibatkan orang lain untuk membuktikan adanya penampakan itu.

Anda bisa ajak teman, keluarga atau tetangga dekat untuk melakukan pengintaian jika beberapa orang dari mereka benar-benar dapat menyaksikan penampakan itu ada kemungkinan ada penghuni lain yang memang menempati salah satu sudut rumah anda.

Anda pun akan merasa takut dan frustasi menghadapi pengalaman gaib tersebut. Namun, mau tak mau, Anda harus berani menghadapinya. Nah, untuk itu berikut ini ada beberapa tips agar Anda bisa mengatasi rasa takut saat tinggal di rumah berhantu.

  1. Jangan Menantang

Jika anda menyakini bahwa rumah anda di huni makhluk lain, hal terpenting adalah untuk selalu mengontrol  emosi, karena energi negatif yang keluar dari tubuh anda baik disebabkan rasa takut atau kemarahan hanya akan membuat keadaan semakin beraura negatif sehingga akan membuat makhluk halus emakin berkuasa.

Pastikan untuk selalu menjaga sikap positif dalam rumah dan saling mendukung antara sesama anggota keluarga agar makhluk halus yang sudah terlanjur berada ditempat itu tidak merasa terganggu dan ditantang sambil mencari solusi

  1. Jangan Bekerja Sama

Meskipun anda tidak harus mengganggu kehidupan makhluk halus yang diyakini telah menghuni rumah anda, tapi anda juga tidak perlu bekerjasama dengan cara memanggil atau melakukan melakukan hal-hal magis yang sifat mengundang seperti bermain jailangkun dan sebagainya.

Jika hal itu dilakukan akan membuat kawanan makhluk itu semakin berdatangan dan bisa membuat makhluk itu semakin betah di rumah anda.

  1. Libatkan Pemuka Agama

Kehidupan spiritual seorang pemuka agama lebih baik dibanding orang-orang pada umumnya. Kedekatan mereka dengan sang pencipta telah dianugerahi kemampuan lebih dibandingkan yang lain sehingga mereka bisa melakukan hal-hal yang terkadang sulit dicerna dengan nalar seperti diantaranya bisa mengusir makhluk halus.

Jadi tidak ada salahnya jika anda mengundang mereka untuk meminta bantuan mendoakan agar makluk halus atau roh jahat yang ada dirumah anda bisa pergi dan tidak mengganggu.

Sebelum anda melibatkan orang lain untuk mengusir roh jahat yang ada dirumah anda, hal-hal yang perlu anda lakukan adalah teguhkan iman sesuai kepercayaan anda.

Baca : 7 Tanda Ada Penampakan Pocong Di Sekitar Kamu

Bersihkan semua sudut rumah yang dianggap kotor dan tak terurus, memberi lampu penerang di sudut-sudut rumah yang gelap, bersihkan pekarangan rumah dari sampah yang berserakan termasuk jika ada gudang atau kandang ayam yang sudah tidak terpakai sebaiknya dirapikan atau dibongkar agar kondisi rumah dan sekitarnya terlihat bersih

Advertisement
KOMENTAR ANDA