Masker Wajah Dari Beras Jepang Sebagai Pemutih Kulit

Masker wajah berfungsi untuk membuat kulit kusam bisa kembali cerah dan tampak bersianar. Memiliki wajah cantik berseri didambakan hampir semua orang terutama kaum wanita, hanya saja biaya perawatan kecantikan seperti itu biasanya membutuhkan biaya besar sehingga tidak semua orang mampu melakukan hal itu terlebih jika harus melakukan secara rutin.

Untuk itu, ada banyak alternatif perawatan wajah murah dengan cara membuat sendiri masker wajah dari bahan alami seperti dari tepung beras Jepang yang sudah dikenal mengandung khasiat untuk meremajakan kulit wajah yang kusam, kulit kering atau keriput akibat proses penuaan atau karena terkena paparan sinar matahari.

masker wajah alami

Perawatan menggunakan bahan-bahan alami hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi sebagian orang, walaupun hasil yang diperoleh tidak instan dan membutuhkan waktu lama, namun diyakini lebih aman dibandingkan menggunakan bahan-bahan yang tidak jelas terlebih jika mengandung bahan-bahan berbahaya yang selama ini banyak beredar dipasaran.

Khasiat Beras Jepang
Beras memiliki banyak manfaat dan khasiat, disamping sebagai makanan pokok ternyata juga  sangat  bermanfaat untuk merawat kulit wajah maupun kulit tubuh diantaranya dapat membuat kulit kusam kembali cerah serta membuat kulit tampak lebih putih bersih alami.

Sebenarnya beras apapun memiliki khasiat sama tidak hanya pada beras jepang saja, beras lokal juga memiliki manfaat yang sama sebagai pelembab yang mampu memutihkan kulit karena dapat mengangkat sel kulit mati. Hanya saja menurut Henny Maria Anastasia salah seorang konsultan Spa Jakarta, bahwa beras jepang memiliki kandungan squalane oil lebih tinggi dibandingkan beras lokal.

Asupan Nutrisi Pada Kulit
Asupan nutrisi cukup pada kulit sagat penting untuk membuat kulit tetap selalu terjaga hal itu seperti disampaikan Henny Pada  saat peluncuran Citra Spotless White UV di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta 2011 lalu, Henny menjelaskan bahwa beras terbukti mampu melembabkan kulit dan memberikan asupan nutrisi pada kulit karena adanya kandungan vitamin E dalam beras.

Disamping itu beras dengan squalane oil nya mampu memberikan asupan air cukup pada kulit sehingga dapat menjaga kelembaban termasuk memberikan manfaat untuk meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk elastisitas kulit tetap terjaga

Menurut Henny, ekstrak beras ini sudah banyak dibuktikan oleh wanita-wanita jepang dalam hal perawatan kulit baik pada wajah maupun tubuh. Di Indonesia sendiri penggunaan ekstrak beras ini sudah digunakan sejak lama dimasa zaman kerajaan yang pada waktu itu banyak digunakan para putri bangsawan untuk membuat kecantikanya tetap terjaga, biasanya mereka menggunakan tepung beras sebagai bahan luluran.

Penggunaan Ekstrak Beras
Dalam penggunaannya, beras bisa dibuat tepung dengan cara menumbuk menjadi tepung kemudian dikeringkan dan di jemur untuk selanjutnya dijadikan bahan luluran atau masker wajah. Sedangkan cara lebih modern bisa dengan cara fermentasi yang umum dilakukan di klinik-klinik perawatan kecantikan atau Spa.

Baca : Membuat Masker Beras Sebagai Pemutih Kulit Wajah Dan Tubuh Alami

Untuk membuat masker beras ini sebenarnya tidak terlalu sulit cukup dengan cara menumbuk beras yang sebelumnya sudah direndam lalu campur dengan air mawar secukupnya.

Advertisement
KOMENTAR ANDA