Membuat Masker Beras Sebagai Pemutih Kulit Wajah Dan Tubuh Alami

Penggunaan masker beras  merupakan salah satu cara memutihkan kulit alami yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Karena beras, khususnya beras jepang memiliki kandungan squalane oil, tinggi dibandingkan beras biasa dan terbukti mampu memberikan efek melembutkan, mencerahkan, memutihkan dan menghaluskan kulit.

Disamping squalane oil yang terkandung didalamnya, beras juga mengandung vitamin E, dan vitamin C serta termasuk kandungan lain yang memang sangat dibutuhkan bagi kulit sebagai asupan nutrisi yang berfungsi untuk meremajakan kulit sehingga kulit akan selalu sehat dan terjaga dari berbagai hal yang dapat merusak jaringan kulit, termasuk  sebagai antioksidan yang bermanfaat melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas.

membuat masker beras

Karena itu melakukan perawatan kulit secara teratur termasuk penggunaan masker wajah ini, penting dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat, sehingga bisa selalu tampil cantik alami. Selama ini beras sudah dikenal mampu memberikan manfaat untuk menghaluskan dan memutihkan kulit secara alami dan berlaku untuk semua jenis beras termasuk beras biasa yang biasa kita konsumsi

Hanya saja khusus beras jepang memang sudah dikenal memiliki banyak kandungan squalane oil tinggi dibandingkan beras pada umumnya. Namun jika kesulitan menemukan beras jepang beras biasa juga tidak jadi masalah.

Berikut ini cara membuat masker beras serta bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

1. Beras – Pilihkah beras pulen denga ciri buliran bening (mengandung squalane oil tinggi)
2. Air Mawar – Bisa dibeli ditempat penjual bunga dipasar

Proses Pembuatan:
1. Cuci beras sampai bersih dengan ciri air cucian beras sampai terlihat bening
2. Lalu rendam beras yang telah dicuci selama 12 jam
3. Setelah itu angkat lalu tiriskan dengan cara mengangin-anginkan
4. Kemudian tumbuk beras atau bisa dengan cara menggiling lalu disaring (menggunakan ayakan)
5. Ambil beras yang sudah disaring tadi lalu masukkan dalam wadah plastik atau apa saja
6. Campurkan air mawar sedikit demi sedikit sambil aduk rata  sampai berbentuk adonan
7. Setelah dirasa cukup bentuk adonan tadi berupa bulatan kecil seukuran ujung kelingking
8. Kemudian jemur hingga kering

Baca : Memutihkan Kulit Wajah Dan Badan Menggunakan Masker Alami

Cara Penggunaan Masker:
Bulatan kecil yang sudah kering tadi bisa diambil untuk membuat masker dengan cara menambil beberapa butir lalu tambahkan air dan aduk rata sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah sampai merata.  Butiran beras yang masih tersisa masih bisa digunakan pada hari-hari berikutnya jika dibutuhkan dan bisa disampan selama 1 bulan, pastikan disimpan pada tempat yang kering

Advertisement
KOMENTAR ANDA