Memutihkan Kulit Wajah Dan Badan Menggunakan Masker Alami

Hampir sebagian besar wanita menginginkan untuk bisa memiliki kulit putih, bersih dan bercahaya, berbagai alasan mereka miliki, mulai dari ingin tampil lebih percaya diri sampai sekedar untuk membuat muka tidak terlihat kusam akibat bekas jerawat atau karena terkena paparan  sinar matahari.

Sebenarnya cukup mudah untuk bisa membuat kulit tetap cerah dan bersih,  diantaranya adalah selalu melakukan perawatan rutin sebelum kulit menjadi rusak karena berbagai hal. Diantaranya bisa menggunakan ramuan sebagai masker yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diyakini aman untuk kulit wajah.

masker pemutih wajah

Hanya saja biasanya mereka yang terobsesi untuk memiliki kulit agar tampak lebih putih cendrung tidak sabaran, sehingga berbagai cara dilakukan untuk memperoleh hasil instan, seperti penggunaan produk  yang belum jelas sumbernya, padahal tidak sedikit produk semacam itu justru akan merugikan diri sendiri jika tidak selektif memilihnya.

Saat ini banyak produk-produk kecantikan beredar dipasaran dengan harga bervariasi mulai dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal namun semua itu tidak menjamin memperoleh hasil sesuai keinginan bahkan tidak jarang sebagian dapat menimbulkan masalah terhadap kulit jika tidak ccocok, misalnya membuat kulit menjadi kemerahan, luka, iritasi dan yang lebih parah  membuat kulit rusak dan infeksi yang kemudian menjadi kanker kulit.

Sebaiknya sebelum membeli produk semacam itu terlebih dahulu berkonsultasi pada penjualnya atau memlalui mereka yang perna berengalaman menggunakan hal terpenting bertanya pada orang yang tahu tentang hal yang berkaitan dengan kecantikan.

Untuk memiliki kulit putih alami, faktor utama yang perlu dipersiapkan adalah kesabaran dan ketelitian dalam menggunakan produk sehingga tidak merugikan diri sendiri atau bisa menggunakan produk pemutih yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri diantaranya

1. RAMUAN CAMPURAN SUSU DAN KUNYIT

Susu selama ini sudah dikenal sebagai bahan yang dapat digunakan untuk membuat kulit lebih halus dan bersih, bahkan mungkin anda sudah mendengar istilah cantik dengan  ‘mandi susu’ . Cara ini bisa anda terapkan sendiri untuk melembabkan kulit wajah atau leher,

Caranya :

Saipakan satu sendok susu bubuk lalu 1 sendoka kunyit yang sudah dihaluskan (bubuk) lalu campur kedua bahan tersebut, masukkan air sambil diaduk rata sampai menjadi pasta lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan 20-30 menit lamanya sampai masker kering kemudian bilas dengan air bersih secara berlahan.

2. KUNYIT DAN JERUK NIPIS

Kunyit sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia baik sebagai bahan campuran untuk bumbu dapur maupun sebagai alat atau bahan untuk berbagai keperluan terkait kesehatan diantaranya untuk kecantikan.

Pada zaman kerajaan, kunyit sudah dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan bagi para putri keraton untuk merawat kulit mereka agar tampak lebih cerah dan putih bersih  seperti digunakan sebagai masker atau lulur. Perpaduan 2 bahan alam ini efektif membuat kulit tampil lebih bersih, bercahaya dan putih

Caranya:

Ambil bubuk kunyit yang sudah dipersiapkan secukupnya atau bisa menggunakan takaran sendok makan lalu campur dengan susu bubuk kemudian tambahkan air perasan jeruk secukupnya sambil diaduk rata. Setelah s emua bahan tercampur dengan baik lalu oleskan pada wajah hingga lehir. Biarkan 20 menit sampai masker mengering lalu bilas dengan air bersih.

3. MASKER TEPUNG BERAS DAN KUNYIT

Penggunaan masker merupakan salah satu metode perawatan kecantikan tradisional yang masih populer hingga saat ini. Jika pada zaman dulu (zaman kerajaan) lebih dikenal dengan istilah luluran namun di era modern saat ini kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah masker perawatan kulit atau sebutan lain.

Cara perawatan semacam ini banyak ditemukan di berbagai tempat perawatan kecantikan dan kebugaran seperti di salon atau  SPA dan sebagainya, hanya saja untuk melakukan perawatan ditempat semacam itu biasanya harus mengeluarkan biaya tidak sedikit yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri dirumah.

Anda bisa membuat masker sendiri yang terbuat dari beras, sebuah bahanmasker yang selama ini sudah dikenal efektif menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah atau tubuh.

Caranya :

Ambil beras yang sudah dihaluskan, biasanya dalam bentuk butiran jika anda sudah pernah membuatnya sebelumnya, lalu aduk rata dengan air bunga mawar sampai menjadi pasta, kemudian olehsakan pada wajah, leher atau tubuh biarkan mengering lalu bilas menggunakan kain basah.

Untuk lebih memudahkan penggunaan sebaiknya persiapkan terlebih dahulu bahan masker dengan cara membuat masker beras terlebih dahulu dengan bahantepung beras yang sudah dibentuk bulat-bulat kecil sehingga saat dibutuhkan cukup dicampur dengan air

Advertisement
KOMENTAR ANDA