Mitos Firasat / Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Dan Kiri

Firasat dan arti mata kedutan kelopak mata kanan atas dan kelopak mata kiri bawah biasa dialami semua orang. Terkadang kedutan yang berlangsung lama dan terus menerus dalam beberapa hari cukup menjengkelkan dan tidak sabar rasanya untuk segera sembuh. Namun sebagian orang percaya bahwa kedutan dianggap sebagai firasat atau pertanda akan terjadinya sebuah peristiwa, baik yang berhubungan dengan hal-hal menyenangkan atau sebaliknya

Lalu sebenarnya apa makna dan arti kedutan itu? Benarkah sebuah pertanda atau firasat akan terjadi sesuatu? Semua orang tentu memiliki pandangan berbeda, ada yang percaya ada juga yang tidak percaya.

firasat dan arti kedutan

Bagi mereka yang percaya biasanya cendrung dijadikan sebagai pegangan untuk menebak hal-hal yang akan terjadi. Sedangkan mereka yang tidak percaya biasanya mengabaikannya. Jika memang terjadi sesuatu setelah itu hanya dianggap kebetulan saja.

Pertanyaan seperti jarang sekali mendapatkan jawaban yang tepat, bahkan kalaupun ada yang menjawab lebih sering membingungkan dan tidak masuk akal. Pada keyataannya setelah beberapa hari, bulan dan tahun tidak ada satu pun hal-hal yang menjadi jawaban dari kedutan yang dialami. Hal itu biasanya terjadi pada mereka yang kurang percaya.

Sebagian besar orang yang sedang kedutan pada kelopak mata baik kanan atau mata kiri, biasanya secara sepontan keuar pertanyaan Mata saya kedutan terus ada apa ya? Tapi biasanya orang lain yang mendengar enggan memberikan jawaban karena pada umumnya mereka juga sering mengalami kedutan tapi juga tidak pernah tahu apa artinya.

Berikut beberapa firasat / arti kedutan pada mata kanan atas dan mata kiri:

NO KEDUTAN FIRASAT / ARTI
1. Kelopak mata kiri atas : Akan dapatkan kebaikan
2. Kelopak mata kanan atas : Akan dapat keuntungan/kemujuran
3. Kelopak mata kanan bawah : Akan menangis.
4. Kelopak mata kiri bawah : Akan alami kesusahan
5. Telinga kanan : Akan bertemu saudara dari jauh
6. Telinga kiri : Akan berselisih orang dekat
7. Lengan kanan : Akan mengalami sakit
8. Lengan kiri : Akan mendapat rejeki
9. Siku kanan : Akan mendapat kesusahan
10. Siku kiri : Akan bertemu kawan lama
11. Tangan kanan : Akan dapat uang banyak
12. Tangan kiri : Akan ketemu kekasih/pacar

Namun terlepas dari kepercayaan dan keyakinan seseorang bahwa kedutan memiliki makna dan arti, sebenarnya ada penyebab kedutan itu terjadi diantaranya, terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung kafein, perasaan tegang, stres, kelelahan dan rasa cemas yang berlebihan.

Cara mengatasi kedutan cukup mudah, jika mengalami kedutan secara tiba-tiba, coba anda tenangkan pikiran, pejamkan mata, tarik nafas panjang dan lepas secara berlahan, lakukan secara berulang-ulang atau bisa menggosok-gosok di area yang mengalami kedutan dan buang pikiran-pikiran atau perasaan cemas yang mengganggu

Advertisement
KOMENTAR ANDA