Pakai Tawas – Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Tawas selama ini lebih dikenal sebagai sebuah benda yang bisa digunakan untuk menjernihkan air yang keruh. Dengan sedikit tawas, air yang semula keruh dan kotor bisa kembali bening sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan termasuk untuk mandi atau mencuci.

Selain sebagai penjernih air, tawas juga memiliki banyak manfaat lain diantaranya sebagai bahan anti api, cream cukur, obat sariawan dan masih banyak lagi manfaat yang bisa ditemukan dari penggunaan tawas.

penghilang bau badan

Bagi anda yang selalu ingin tampil segar dan jauh dari bau badan, benda berbentuk kristal ini juga dikenal sangat jitu untuk menghilangkan bau badan yang sangat mengganggu yakni sebagai deodoran alami dan 100 persen aman, karena terbuat dari nol persen bahan kimia

Harga tawas juga tidak mahal dan penggunaannya jauh lebih awet dibandingkan dengan deodoran yang banyak ditemukan di pasaran, sehingga tidak perlu selalu mengeluarkan uang untuk membeli deodoran. Karena tawas terbukti ampuh membunuh bakteri ketiak yang menjadi penyebab utama munculnya bau badan.

Manfaat Tawas Dan Efek Sampingnya

Untuk sekedar tahu saja, ternyata menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) pemakaian deodoran yang biasa kita pakai sehari-hari hanya bisa membasmi bakteri 20 persen saja.

Tidak hanya itu, penggunaan deodoran bagi anak-anak juga sangat kurang baik dari segi kesehatan, karena zat yang terkandung dalam deodoran dapat mengganggu hormon dan perkembangan anak.

Berikut ini beberapa kelebihan tawas jika digunakan untuk menghilangkan bau badan :

1. Alami
Alami dan sehat identik dengan hal yang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan. Penggunaan tawas sebagai penghilang bau badan bisa dikatakan alternatif paling aman memilih penghilang bau badan jauh dari bahan campuran kimia

2. Aman
Tawas sebagai deodorant alami bisa membuat tubuh kita terhindar dari bahan-bahan kimia dan toksin yang sangat merugikan kesehatan. Karena benda kristal alami ini terbuat dari bahan kimia 0% dari garam mineral alami

3. Awet Dan Hemat
Harganya yang murah bosa menghemat pengeluaran. Dengan tawas seukuran bola pingpong bisa digunakan hingga 1 tahun bahkan lebih, karena cara penggunannya tidak perlu setiap hari dan cukup 2 atau 3 hari sekali efek menghilangkan bau badan masih sangat kuat.

4. Tanpa Bekas Kuning
Penggunaan deodoran, biasanya meninggalkan bekas kuning di pakaian dan sulit dihilangkan, tapi tidak demikian dengan menggunakan tawas, disamping tanpa bekas di pakaian juga tidak menghitamkan ketiak

5. Ampuh Basmi Bakteri
Bakteri menjadi penyebab utama bau badan. Penggunaan tawas dapat melapisi ketiak dengan mineral tipis tapi keringat tidak terhambat sehingga tubuh tetap berfungsi sebagaimana mestinya tanpa mengeluarkan aroma tidak sedap.

6. Terhindar Dari Alergi
Sebagian orang mengalami alergi saat menggunakan deodoran, dan memunculkan gatal-gatal bahkan bisa sampai iritasi karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Menggunakan tawas terbilang aman, hanya saja bila ketiak ada luka akan terasa sedikit perih setelah tersentuh garam mineral tapi masih aman dan biasanya tidak menimbulkan efek buruk

Untuk membedakan dengan deodoran biasa anda bisa mencobanya, jika ada reaksi alergi atau hal lain yang sekiranya merugikan bisa langsung dihentikan tapi pada umumnya tidak ada efek apapun setelah memakai dalam waktu lama dan cukup aman.

Advertisement
KOMENTAR ANDA