Peluang Usaha Sampingan

Usaha sampingan adalah usaha yang dilakukan hanya untuk menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama, biasanya usaha ini dikerjaan disela-sela pekerjaan rutin harian (utama) atau pada saat tidak sedang bekerja misalnya pada hari libur atau waktu senggang. Jadi pekerjaan sampingan harus bisa ditinggalkan artinya seandainya tidak dikerjakan tetap bisa berjalan minimal bisa diwakilkan pada orang lain.

Ada banyak ragam usaha yang bisa dijadikan peluang untuk memperoleh penghasilan sampingan selain dari pekerjaa utama, misalnya memilihara ayam kampung dipekarangan rumah, ayam bangkok, burung kiacau dan masih banyak lagi jenis usaha yang lain

usaha sampingan

Bagi anda yang hobi memelihara burung, bisa memilih jenis burung yang bernilai ekonomis tinggi misalnya memelihara burung lovebird, burung jenis ini sekarang lagi buming dan banyak dicari orang dengan harga yang cukup mahal.

Untuk anakan burung love bird saja bisa dihargai 3,5 juta rupiah, jika sudah dewasa bisa dibayangkan harganya tentu akan berkali lipat dari harga anakan bahkan untuk satu pasang lovebird bisa dihargai 20 juta

Disamping anda juga bisa memelihara ayam kampung atau ayam bangkok, disamping mudah pemeliharaannya, ayam juga mudah pemasarannya sehingga setelah usaha ini mulai berkembang tidak perlu mencari pembeli cukup dijual ke pasar.

Untuk menjalankan usaha sampingan memang sebaiknya jika dilakukan berdasarkan hobi sekaligus untuk bisnis, disamping memperoleh kepuasan juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga.

Advertisement
KOMENTAR ANDA