Tips Membuat Bibir Lembut Dan Merah Merona Secara Alami

Cara alami membuat bibir merah merona – Bibir dianggap simbol kecantikan bagi wanita sehingga banyak wanita yang berusaha untuk selalu mempertahankan kecantikannya dengan merawat bibir agar tetap selalu tampil sehat, merah dan lembut alami.

Dalam sebuah hasil penelitian di University of Manchester, Inggris baru-baru ini, bahwa 50 pria yang diperlihatkan foto wanita, mereka terpaku lebih lama pada wanita yang menggunakan lipstik warna merah.

bibir merah alami

Dalam penelitian tersebut pria menghabiskan waktu 7,3 detik untuk memandang wanita dengan bibir merah sedangkan bagi pria yang memandang dengan bibir warna natural dan tidak menggunakan lipstik hanya butuh waktu, 2,2 detik.

Bahkan dalam penelitin di Prancis bahwa seorang pelayan wanita berlipstik merah dapat memperoleh tips 50 persen dari para pelanggannya, sedangkan mereka yang tidak mengenakan lipstik warna merah haya memperoleh tips 30 persen saja atau 20 persen lebih rendah

Secara psikologis warna merah dapat mebangkatkan emosi, sekaligus asosiasi kehangatan, penuh motivasi serta menyimpan energi positif, karena itu jika selama ini kebanyakan wanita berusaha memerahkan bibir baik menggunakan kosmetik atau secara alami menjadi suatu hal wajar untuk mendukung penampilan.

Berikut ini cara untuk membuat bibir merah dan lembut alami sepanjang waktu :

1. Madu
Sejak lama madu dikenal sebagai cairan yang mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, kandungan yang terdapat dalam madu dapat menyehatkan tubuh serta dapat menyembuhkan banyak penyakit baik untuk dikonsumsi atau sebagai obat luar.

Untuk obat luar madu bisa digunakan sebagai penyembuh luka dengan cara mengoleskan pada bagian yang terkena luka, atau bisa untuk kulit yang terkena eksim. Selain itu juga bisa sebagai pelembab kulit dengan cara membuat masker madu untuk mengangkat sel kulit mati.

Untuk memerahkan bibir agar lembut alami cukup oleskan madu pada bibir terlebih untuk bibir kering yang berfungsi mengangkat sel kulit mati pada bibir

2. Delima
Konsumsi jus delima dapat membantu bibir sehat, lembut dan merah alami.  Selain dibuat jus dan diminum bisa juga dioleskan pada bibir yang tampak kering dan kusam dengan menambahkan sedikit madu dan mentega oleskan secara merata.

3. Krim Susu
Krim susu juga dapat digunakan untuk melembutkan bibir, caranya oleskan krim secara merata pada bibir  sambil di ikuti bilasan lembut pada bibir. Fungsi krim ini untuk membantu menghilangkan dan menghapus sel kulit mati sehingga bibir menjadi lembut alami

4. Lemon
Lemon berfungsi untuk mengatasi warna gelap pada bibir, terlebih jika anda memiliki bibir pecah-pecah anda bisa mengatasi dengan cara mengoleskan lemon pada bibir, tambahkan  sedikit madu lalu oleskan secara merata.

Baca : Cara Menebalkan Dan Melebatkan Alis Secara Alami

Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk melembabkan bibir sekaligus mengangkat sel kulit mati dan meremajakan bibir sehingga bisa tampil lembut alami.

Advertisement
KOMENTAR ANDA