Tips Memelihara Kucing Persia Agar Sehat

Cara Memelihara Kucing Persia Agar Sehat – Kucing Persia adalah jenis kucing yang paling menarik, bulunya yang tebal membuat kucing ini tampak indah dan eksotis sehingga wajar jika bintang ini menjadi hewan piaraan favorit bagi sebagian orang. Bahkan tidak jarang jika hewan dengan harga yang cukup mahal ini dijadikan sebagai lahan bisanis atau peluang usaha sampingan yang menguntungkan tanpa menggangg peklerjaan utama.

Cuma untuk memelihara jenis binatang piaraan ini ada teknik khusus yang harus dilakukan agar ia selalu sehat. Hal terpenting lagi bisa nurut, misalnya agar kucing tidak buang air sembarangan sehingga kebersihan rumah bisa tetap terjaga dan tidak terkesan kotor.

kucing persia lucu

Bagi pemula mungkin melakukan hal itu agak sedikit kesulitan, tapi jangan khawatir, anda bisa mencoba tips dibawah inni agar sukses hewan piaraan kesangan kita tumbuh sesuai yang keinginan:

Berikut ini tips yang bisa dilakukan :

1. Makanan

Makanan kucing usahakan standar makanan kesukaan jenis hewan ini, kebanyakan orang memilihara jenis piaraan ini dengan memberi makan khusus yang bisa diperoleh di tempat penjual makanan binatang piaraan atau pet shop. diantaranya seperti dry food makanan dalam bentuk sereal atau makanan yang diolah sendiri.

2. Minum

Layaknya hewan piaraan lain kucing juga membutuhkan minum, berilah ia minum cukup untuk menjaga metabolisme tubuhnya tetap terjaga, sediakan tempat minum yang memang khusus karena tanpa ada tampat secara khusus khwatir ia akan meminum sembarangan misalnya di tempat cucian piring, air endapan atau air yang tidak layak di minum.

3. Nutrisi

Makanan bernutrisi penting untuk menjaga kesehatan bintang piaraan, karena itu usahakan selalu memberikan makan yang mengandung banyak nutrisi, disamping untuk menjaga kesehatannya tetap terjaga, dengan makanan yang banyak mengandung nutrisi akan membuat bulu tetap tampak indah dan tidak rontok

Salah satu masalah yang akan terjadi jika kucing minum sembarangan akan membuat ia sakit seperti pilek, sakit perut dan sebagainya. Karena itu pastikan air yang diberikan air bersih atau kalau perlu berilah minum air yang sudah dimasak.

4. Bermain

Pastkan untuk meluangkan waktu setiap hari bermain-main dengan kucing kesayangan, agar ia tidak stres dan merasa jenuh. Seperti kebanyakan hewan lain kucing mempunyai hasrat dan kemauan sesuai kodratnay sebagai binatang, tapi kita tetap bisa membuatnya agar bisa nurut dan jinak sesuai yang kita ingin.

5. Kandang

Tempat tinggal atau kandang kucing harus bersih dan tidak lembab, anda bisa mendesain khusus untuk kenyamanan sesuai karakternya, karena kucing jenis ini tidak mau tempat yang kotor, terlebih jika pada saat-saat tertentu, anda tidak ingin terganggu karena biasanya jika kucing sudah dimanjakan akan berbuat sesukanya misalanya naik ke meja, ke sofa, tempat tidur dan sebagainya, untuk mencegahnya anda bisa membuatkan tempat tersendiri dan melatihnya agar terbiasa tidur di tempatnya

Baca : Melatih Kucing Persia Agar Patuh Dan Penurut

Hal agar kucing patuh/nurut sebaiknya melatihnya secara terus menerus agar ia tidak menuruti hasratnya sendiri melainkan menuruti apa yang anda inginkan, baca cara melatih kucing persia agar ia menjadi hewan piaran penurut dan menyenangkan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA